Dark/Light Mode

Kepala Staf Gabungan AS: Indonesia Penting Bagi Seluruh Dunia

Minggu, 24 Juli 2022 21:42 WIB
Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley (kiri) bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu (24/7). (Foto: Antara)
Kepala Staf Gabungan AS Jenderal Mark Milley (kiri) bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Minggu (24/7). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Gabungan Amerika Serikat (AS) Jenderal Mark AA Milley menyatakan, Indonesia merupakan negara penting bagi dunia. Termasuk bagi Amerika Serikat.

"Penting bagi Asia Tenggara, Asia, dan seluruh dunia," kata Mark Milley, usai bertemu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, di Mabes TNI, di Cilangkap, Jakarta, Minggu (24/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Kolaborasi CIMB Niaga Dan Sompo Indonesia Rilis Asuransi Travel i-Xtra

Mark menjelaskan, lebih dari dua pertiga perdagangan internasional melewati wilayah pasifik. Sebagian besarnya lewat jalur laut di Indonesia.

Dia mengajak Indonesia untuk mempererat kerja sama dengan AS. "Sebagai negara terbesar keempat dan negara Muslim terbesar, serta militer profesional yang tangguh dan mitra militer AS," ujarnya.

Baca juga : Prabowo Dianggap Kunci Koalisi Pemilu 2024

TNI menjalin kerja sama militer dengan AS ditandai kunjungan Mark di Mabes TNI. "Kedatangan ini setelah 14 tahun tidak melaksanakan kunjungan kerja ke Indonesia," kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Andika mengungkapkan, berbagai hal menjadi pembicaraan dalam pertemuan tersebut, dengan tujuan meningkatkan persahabatan, pelatihan bersama untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan dalam menghadapi tantangan keamanan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.