Dark/Light Mode

Top, Jokowi Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

Rabu, 3 Agustus 2022 16:33 WIB
Presiden Jokowi didampingi Seskab, Pramono Anung menerima Menpora, Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Rabu (3/8), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Presiden Jokowi didampingi Seskab, Pramono Anung menerima Menpora, Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Rabu (3/8), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah akan membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8).

“Presiden memberikan arahan untuk segera membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara,” ujar Menpora dalam keterangannya.

Baca juga : Jokowi Mau Bangun Training Camp Sepak Bola Di IKN

Menpora melanjutkan, rencananya di IKN Pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036 kelak.

“Presiden juga memberikan arahan kepada saya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN,” imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menambahkan, bahwa pihaknya merasa gembira dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. 

Baca juga : Yuk, Bareng-bareng Kita Cegah Dan Stop Bullying

Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Tanah Air.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju,” ujar Ketua Umum PSSI.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.