Dark/Light Mode

Jagoannya Mulai Dilirik Parpol

Relawan Sandi Happy

Jumat, 5 Agustus 2022 07:35 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekrakraf) Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekrakraf) Sandiaga Uno. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekrakraf) Sandiaga Uno mulai dilirik partai politik untuk bertarung di Pilpres 2024. Hal ini menambah semangat para relawan yang lebih dahulu berikhtiar mengantarkan Sandi menuju pesta demokrasi mendatang.

“Tentu kita bersyukur atas dukungan parpol, karena untuk maju Pilpres tentu membutuhkan tiket dari partai,” Semeton Sandi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ahmad Roji kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Pernyataan ini merupakan reaksi atas dukungan DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh untuk Sandiaga sebagai jagoan di Pilpres 2024. Pengurus setempat,meminta elit Partai Kabah mempertimbangkan figur Sandiaga untuk dimajukan.

Baca juga : Asosiasi Bupati Dukung Provinsi Papua Pegunungan, Wamendagri Happy

Roji mengasumsikan, dukungan partai ini sebagai sinyal bahwa jagoannya diperhitungkan sebagai kandidat di Pilpres 2024. Dia berharap, dukungan ini bisa berkembang di barisan parpol. Sebagai relawan, tentu ini memberikan angin segar untuk memperjuangkan Sandi sebagai capres.

“Aspirasi arus bawah dari parpol sudah. Seharusnya, realitas di lapangan bisa menjadi referensi parpol untuk memberikan dukungan. Mungkin, tidak hanya PPP, tapi parpol-parpol lain juga,” pungkasnya.

Ketua Majelis Pertimbangan DPW PPP Provinsi Aceh, medio 2021-2026 Amri MAli, menyampaikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk maju Pilpres 2024. Dia berharap partainya mempertimbangkan nama Sandiaga.

Baca juga : Jabar Fun Fest, Cara Milenial Kenalkan Sosok Ganjar Pranowo

“Pimpinan pusat sebagai pihak yang berwenang mempertimbangkan figur Sandiaga Salahuddin Uno sebagai salah seorang calon presiden, dan atau calon wakil presiden untuk Pilpres 2024,” ujar Amri, di Aceh Rabu (3/8).

Gayung bersambut, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani membenarkan usulan itu. Dia bilang, PPP menganggap usulan kader dari daerah sebagai aspirasi yang akan ditampung.

“Dari yang saya ikuti memang ada sejumlah kader dan pengurus PPP di daerah seperti Aceh di atas juga Gorontalo dan Sulawesi lainnya yang me­minta agar DPP PPP mempertimbangkan nama Pak Sandi Uno untuk Pilpres 2024, baik sebagai capres atau cawapres usulan PPP,” ujar Arsul, kemarin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.