Dark/Light Mode

Asosiasi Bupati Dukung Provinsi Papua Pegunungan, Wamendagri Happy

Rabu, 27 Juli 2022 23:29 WIB
Wamendagri John Wempi Wetipo (Foto: Antara)
Wamendagri John Wempi Wetipo (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Bupati Pegunungan berkomitmen terus mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Provinsi Papua Pegunungan. Melihat adanya komitmen ini, Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo mengucapkan terima kasih. 

"Saya atas nama pemerintah, Bapak Presiden, dan Bapak Mendagri menyampaikan terima kasih atas atensi, perhatian, kerja sama, dan komitmen para bupati untuk bagaimana kita ke depan membangun ini menjadi lebih baik," kata Wempi, Rabu (27/7), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Luncurkan Prodi Manajemen Bencana

Dia mengatakan, bentuk komitmen para bupati terlihat dari suksesnya konsolidasi di tatanan masyarakat setempat. Kehadiran tokoh dan masyarakat dalam sosialisasi pembentukan Provinsi Papua Pegunungan diyakini menunjukkan keinginan kuat masyarakat untuk semakin sejahtera dengan adanya pembentukan DOB.

"Dengan kehadiran masyarakat Pegunungan, artinya masyarakat menginginkan kesejahteraan dan pembangunan di wilayah Papua Pegunungan. Mari, saya ajak semua menjaga rumah ini dengan baik," kata Wempi.

Baca juga : Yasonna Dorong Penguatan Pengawasan Notaris

Ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan pembentukan DOB. Menurut dia, dengan kerja sama dan persatuan dari masyarakat, akan menghasilkan pembangunan yang lebih baik.

Dalam kesempatan yang sama, Wempi memotivasi para generasi di Papua Pegunungan agar terus belajar dan bekerja keras. Dengan bekal tersebut, kesempatan untuk menjadi pemimpin di masa depan dapat diperoleh.

Baca juga : Anak Muda Jateng Dukung Ganjar Presiden 2024: Terbukti Dan Bermanfaat Bagi Rakyat

Dia berharap, ke depan masyarakat di wilayah Papua Pegunungan semakin siap mendukung DOB. Wempi meminta agar nantinya tidak ada kekerasan yang terjadi dan tidak boleh ada pertumpahan darah di tanah Papua Pegunungan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.