Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hima Persis Gelar Muspimnas, Sosialisasikan Program Kerja Ke Wilayah

Sabtu, 6 Agustus 2022 18:59 WIB
Muspimnas PP Hima Persis. (Foto: Hima Persis)
Muspimnas PP Hima Persis. (Foto: Hima Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) melaksanakan Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas), di Wisma Pendawa, Kementerian Sosial, Bandung, Jawa Barat, 3-5 Agustus 2022. Muspimnas ini merupakan musyawarah yang dilakukan di Pimpinan Pusat yang melibatkan Pimpinan Wilayah se-Indonesia.

Pada pembukaan Muspimnas, Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah menyampaikan grand design dan visi misi Hima Persis ke depan. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua Ikatan Keluarga Alumni Hima Persis (IKAHIMAPI) yang juga anggota DPR Haerudin Amin. Haerudin menyampaikan pesan-pesan kebaikan untuk pengurus ke depan. Acara juga dihadiri Ketua Umum PP Persis KH Aceng Zakaria dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baca juga : Dewan Pers Gelar Uji Kompetensi Wartawan Di Gorontalo

Sekjen PP Hima Persis Hafidh Fadhlurrohman, yang menjadi Streering Committee pada acara tersebut, menjelaskan bahwa Muspimnas tersebut merupakan momentum para pengurus dalam mensosialisasikan kebijakan dan program kerja untuk menerjemahkan visi misi Ketua Umum yang selaras dengan tujuan organisasi.

Solahudin selaku Organizing Committee menambahkan bahwa Muspimnas merupakan langkah awal yang menjadi momentum untuk berjalannya kerja-kerja organisasi PP Hima Persis yang lebih baik dan memberikan manfaat kepada umat dan bangsa secara umum dan kader Hima Persis secara khusus.

Baca juga : Omongan Fahri Ada Benarnya

Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah mengusung visi misi tiga pilar transformasi. Yaitu transformasi organisasi dan pengkaderan, transformasi ekonomi dan teknologi, serta transformasi politik. “Dari transformasi itu bisa mewujudkan SDM yang unggul dan organisasi yang digdaya,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (6/8).

Muspimnas ini dihadiri secara langsung oleh seluruh pengurus PP Hima Persis yang diklasifikasikan dalam 12 bidang. Yaitu Kaderisasi, Organisasi, Riset dan Teknologi, Politik dan Kebijakan Publik, Hukum dan HAM, Lingkungan Hidup, Sosial Pemberdayaan, Kemaritiman, Ekonomi dan Kewirausahaan, Pendidikan dan Kebudayaan, Informasi dan Komunikasi, dan Hubungan Internasional.

Baca juga : Badai PHK Startup, SPE Solution Malah Buka Lowongan Kerja

Di Muspimnas ini, banyak program yang disosialisasikan sebagai sebuah upaya menciptakan Hima Persis yang lebih bermanfaat. Setelah selesai disosialisasikannya kebijakan serta program kerja PP Hima Persis ke Pimpinan Wilayah se-Indonesia, Pimpinan Wilayah pun menandatangani pakta integritas sebagai upaya mendukung dan menyukseskan kebijakan dan program tersebut.

“Mudah-mudahan Muspimnas ini menjadi pijakan awal dalam menjalankan kerja-kerja organisasi yang menjadikan Hima Persis ke depan lebih bermanfaat untuk umat dan bangsa,” ujar Hafidh.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.