Dark/Light Mode

30 Jurnalis dan Karyawan Korporasi Adu Merdu di Festival Karaoke

Minggu, 7 Agustus 2022 09:14 WIB
Penyisihan Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 di Maxi Café, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)
Penyisihan Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 di Maxi Café, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 30 peserta bersaing dalam babak penyisihan Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 di Maxi Café, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8). Para peserta menampilkan bakat mereka setelah sehari-hari menjalani rutinitas sebagai jurnalis dan karyawan korporasi.

Tiga puluh peserta itu terdiri atas 15 orang dari kategori korporasi dan 15 peserta kategori media massa. Para peserta yang tampil dinilai tiga juri yaitu Maxi King of Soul, Ranie Klees, dan Hariyanto Boejl. Setelah melalui proses seleksi, masing-masing kategori akan terpilih tiga finalis. Para finalis akan tampil dalam babak puncak yang digelar di Maxi Café, 20 Agustus 2022.

“Mereka dinilai berdasarkan teknik vokal, penampilan di atas panggung, dan pemahaman tentang lagu yang dibawakan,” jelas Ranie Klees, di sela penjurian.

Baca juga : Lokasi RTH Diatur Merata Di Semua Wilayah Jakarta

Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa kembali digelar tahun ini setelah sempat vakum lantaran pandemi Covid-19. Dalam event kali ini, BNI kembali turut berpartisipasi dan mendukung Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022. Festival yang diprakarsai Empat Mata Elang, salah satu promotor musik Tanah Air, ini sudah digelar sebanyak tiga yaitu 2017, 2018, dan 2019.

Festival karaoke vakum pada 2020 dan 2021 lantaran pandemi Covid-19. Tahun ini, festival ini kembali digelar.

“Festival Karaoke Korporasi dan Media merupakan ajang bagus untuk silaturahmi bagi wartawan dan karyawan korporasi. Selain menjalin tali silaturahmi, festival ini merupakan kesempatan bagi karyawan media massa dan korporasi, BUMN untuk menampilkan keahliannya dalam seni musik dan vokal. Semoga acara ini  dapat berjalan lancar dan sukses,” kata Wakil Pemimpin Divisi I Divisi Komunikasi Perusahaan dan Kesekretariatan BNI Selly Adriatika, dalam keterangan resminya.

Baca juga : Senyum Sumringah Rano-Zaki Saat Hadiri Festival Kampung Cengkok

CEO Empat Mata Elang M Soleh menjelaskan, seni musik adalah hasil cipta sebagai bentuk pengungkapan perasaan dan emosi yang dituangkan dalam bentuk suara atau audio dengan memperhatikan unsur-unsurnya berupa sehingga menghasilkan nada yang indah. Musik terdiri atas beberapa unsur, yaitu melodi, harmoni, ritme, dan timbre. Musik termasuk sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki, dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni. Musik adalah sebuah fenomena unik yang dihasilkan oleh beberapa alat musik.

“Tujuan acara ini di antaranya untuk menjalin keakraban antara wartawan dan korporasi, BUMN khususnya lewat seni musik. Diharapkan, melalui seni musik, semua orang dapat saling bertemu dan saling mengenal dan terjalin kebersamaan,” jelas M Soleh.

Festival Karaoke Korporasi dan Media Massa 2022 menyediakan hadiah total bagi juara sebesar Rp 20 juta. Peserta festival karaoke ini merupakan wartawan dan fotografer yang bekerja di media cetak, online, maupun televisi atau di perusahaan BUMN/swasta, terutama dari pihak sponsorship.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.