Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semarakkan HUT RI, Festival Bapak Bangsa Akan Digelar Di Pos Bloc 14 Agustus

Senin, 8 Agustus 2022 13:19 WIB
Lokasi Festival Bapak Bangsa, di Pos Bloc, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Lokasi Festival Bapak Bangsa, di Pos Bloc, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, akan digelar Festival Bapak Bangsa pada Minggu (14/8), di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Acara akan diramaikan berbagai kegiatan seperti diskusi, pameran, pembuatan paspor, hingga pentas seni budaya dan kreatif.

Festival Bapak Bangsa diinisiasi Warung Banteng, yang menyampaikan nilai-nilai persatuan dalam semua produknya. Selain untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, festival ini juga digelar untuk meneruskan legasi pemikiran dan semangat Bapak Bangsa kepada generasi muda.

Baca juga : DPR Ngarep Vaksin Karya Anak Bangsa Diluncurkan 17 Agustus

“Festival ini sangat baik dalam menumbuhkan semangat anak muda untuk menjadi generasi yang percaya dengan kekuatannya, berani untuk menciptakan perubahan, berani berperan untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu, yang akan menjadi salah satu narasumber dalam festival tersebut.

Bane akan menjadi narasumber dalam diskusi yang mengangkat topik “Bapak Bangsa, Jadikan Inspirasi untuk Ambil Peran", bersama Martha Parhusip (Pemrakarsa WILLMICH), serta Bonnie Triyana (Pemred Historia).

Baca juga : Relawan Gerakan BerkAH Indramayu Siap Menangkan Airlangga Hartarto Di Pilpres 2024

Festival Bapak Bangsa akan digelar mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB di Main Hall Pos Bloc, Jakarta Pusat, terbuka dan gratis untuk umum.

Pameran yang akan meramaikan festival itu di antaranya adalah pameran Perpus Prasojo, pameran produk Warung Banteng edisi Indonesia Merdeka, konsultasi kekayaan intelektual dan pembuatan paspor untuk 100 orang, serta hiburan band lokal Punxgoaran dari Sumatra Utara. Sebagian hasil penjualan produk pameran akan didonasikan kepada pelajar SD, SMP, dan SMA.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.