Dark/Light Mode

Wakili Ganjar Di Perayaan HUT Jateng ke-72

Siti Atiqoh Ikut Menari Kuda Lumping Di Simpang Lima

Minggu, 14 Agustus 2022 17:18 WIB
Istri Gubernur Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti dalam acara Gamelan Kolosal di CFD Simpang Lima Kota Semarang, Jateng, Minggu (14/8). Dalam kesempatan tersebut, Atiqoh menaiki kuda lumping dan ikut menari bersama seniman desa yang hadir. (Foto: Istimewa)
Istri Gubernur Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti dalam acara Gamelan Kolosal di CFD Simpang Lima Kota Semarang, Jateng, Minggu (14/8). Dalam kesempatan tersebut, Atiqoh menaiki kuda lumping dan ikut menari bersama seniman desa yang hadir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo diwakili sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti dalam acara Gamelan Kolosal di CFD Simpang Lima Kota Semarang, Jateng. Dalam kesempatan tersebut, Atiqoh menaiki kuda lumping dan ikut menari bersama seniman desa yang hadir. 

"Ini pertama kali saya ikut yang benar-benar saya pakai ini ya (kuda lumping). Pernah waktu itu di Solo, tetapi ngga pakai kuda lumping. Ternyata berat juga lumayan," kata Atiqoh di lokasi, Minggu (14/8). 

Lebih lanjut Atiqoh mengatakan, gerakan kuda lumping terlihat sederhana tapi manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Atiqoh menyebut gerakan tari kuda lumping bisa memberikan kekuatan pada kaki dan keseimbangan. 

Baca juga : Ganjar Ajak Masyarakat Tonton Ribuan Seniman Desa Di CFD Simpang Lima 

"Ternyata asik lho. Tadikan gerakan-gerakannya yang kelihatan sederhana, tapi sebetulnya itu kalau untuk lari itu bisa untuk strength (kekuatan). Tadi ada single lag, terus flexibility, stability ya untuk keseimbangan. Ini luar biasa sekali," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Atiqoh juga melakukan olahraga lari sejauh 7,2 kilometer (KM). Atiqoh mengatakan, angka 7,2 merupakan simbol dari perayaan ulang tahun Jateng ke-72. 

"Sebelumnya saya lari dulu karena ini memang jatahnya lari hari Minggu sekitar 7,2 kilometer. Sengaja 7,2 karena pas ulang tahun Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu kumpul di sini ikut flashmob," tuturnya. 

Baca juga : Istana Bakal Gelar Perayaan HUT RI Ke-77 Secara Terbuka

Atiqoh berharap, perhelatan Gamelan Kolosal semakin membuat masyarakat Jateng mencintai budayanya. Atiqoh juga berharap, budaya gotong royong semakin kuat di masyarakat. 

"Harapannya Jawa Tengah bisa semakin mantap, semakin maju, semakin cinta budaya, masyarakat bisa bergotong royong bagaimana keluar dari krisis, dari pandemi yang dua tahun membebani kita ya," pungkasnya. 

Kehadiran Siti Atiqoh mewakili Ganjar yang sedang ada agenda pertemuan bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jakarta. Ganjar dijadwalkan bertolak ke Semarang sore ini.

Baca juga : Dipimpin Ganjar Pranowo, Jateng Makin Seksi Bagi Investor Asing

Gamelan Kolosal sendiri merupakan acara yang didukung Bank Jateng dan Purnomo Yusgiantoro Center dalam rangka memperingati HUT Jateng ke-72. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.