Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maknai Kemerdekaan, Ibas Ajak Bangsa Bersatu Dan Kolaborasi Hadapi Tantangan

Rabu, 17 Agustus 2022 08:50 WIB
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut HUT RI ke-77, Indonesia masih dilanda sejumlah tantangan. Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Dr. Edhie Baskoro Yudhoyono ketika menghadiri Sidang Tahunan MPR RI dan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI (16/8) di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI. 

"Bangsa kita ini masih banyak permasalahan, kesulitan, ketidakadilan, dan ketidakpastian. Dua tahun lebih Bangsa kita diuji dari 77 tahun negara ini merdeka, Ya Pandemi, Ya konflik Geopolitik (Perang Ukraina-Rusia), Ya mahalnya harga harga sembako dan biaya hidup lainnya (inflasi). Oleh karena itu, kami sebagai Anggota DPR RI terus bekerja secara penuh menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan solusinya," ujar pria yang kerap disapa Ibas ini. 

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa penyelesaian pandemi, pemulihan ekonomi, serta kesejahteraan Bangsa merupakan prioritas utama yang saat ini harus terus diupayakan. 

Baca juga : Lestari: Perlu Kolaborasi Hadapi Tantangan Krisis Global

"Kami mendukung segala bentuk kebijakan program Pemerintah yang baik untuk memulihkan ekonomi masyarakat sekaligus juga meningkatkan kesejahteraannya. Saya tentunya juga mendorong kepada Pemerintah agar terus memperhatikan pembangunan secara merata berkeadilan," ujar Ibas. 

"Lebih lanjut, kami juga berharap agar keamanan dan konsolidasi pembangunan pasca pandemi dan tantangan lainnya pun dapat dikerjakan dengan lancar," imbuhnya.

Dalam pidatonya menyambut HUT RI ke-77, Ibas juga mengajak berbagai pihak untuk terus berkolaborasi, tidak hanya dengan DPR tetapi juga dengan seluruh stakeholder yang ada di Indonesia. Ibas berharap agar seluruh rakyat bersatu, bahu-membahu untuk menyelesaikan setiap permasalahan bangsa secara bersama-sama.

Baca juga : Ribuan Seniman Temanggung Meriahkan Pawai Seni Merdeka

"Hari demi hari kita lalui bersama. Satu demi satu tantangan kita selesaikan bersama, tapi tetap saja permasalahan itu datang. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersatu, berkolaborasi untuk menuntaskan pekerjaan rumah kita," lanjut pesan Ibas.

"Hal ini (Persatuan dan Kolaborasi) semata-mata) untuk apa? Untuk Indonesia yang lebih sehat, Indonesia yang lebih kuat ekonominya, Indonesia yang lebih merata pembangunannya, dan Indonesia yang lebih sejahtera dalam keadilan sosial untuk semua," ungkap Ibas.

Ibas percaya bahwa persatuan dan kesatuan akan membuat Indonesia bangkit kembali. "Bersama kita kuat, bersatu kita bangkit. Dirgahayu Indonesiaku, Maju terus Bangsaku. Aman dan damailah Negeriku, sehat dan bahagia seluruh rakyatnya," tutup Ibas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.