Dewan Pers

Dark/Light Mode

HUT RI ke-77, Wapres Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Bangun Tanah Air

Rabu, 17 Agustus 2022 23:55 WIB
Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin saat tiba di halaman Istana Merdeka, Rabu (17/8). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)
Wapres dan Ibu Wury Ma’ruf Amin saat tiba di halaman Istana Merdeka, Rabu (17/8). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengajak seluruh warga untuk mempersiapkan diri dengan penuh semangat untuk memenuhi panggilan membangun tanah air.  

Ajakan tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin bersama Ibu Wury Maruf Amin saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Berita Terkait : HUT RI Ke 77, 6 Pegawai PLN Terima Penghargaan Satyalencana Dari Presiden Jokowi

“Pemerintah mengajak seluruh warga untuk membangun semangat kembali, semangat 45, semangat keikhlasan untuk memenuhi panggilan tanah air,” kata Wapres Rabu (17/8) sekitar pukul 09.45 WIB.

Menurut Wapres, berbeda dengan perjuangan kemerdekaan pada tahun 1945 dahulu, di mana Indonesia berjuang untuk memerdekakan diri dari penjajah, saat ini Indonesia berjuang untuk pulih dari terpaan pandemi Covid-19 dan krisis yang melanda dunia.

Berita Terkait : Zulhas Kenakan Baju Adat Lampung Twist Modern

“Jadi kalau dulu 17 Agustus 1945 itu menghadapi musuh memerdekakan diri, sekarang kita menghadapi dua hal yaitu pemulihan akibat tempaan Covid-19 dan kita akan bersiap menghadapi tantangan baru krisis global, krisis energi, krisis keuangan,” jelasnya.

Menutup keterangannya, Wapres mengatakan, bahwa tema Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat dipilih karena ingin mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengesampingkan ego pribadi dan kelompok untuk bersama-bersama membangun bangsa.

Berita Terkait : HUT RI Ke-77, Ratusan Warga Indonesia Ikuti Upacara Kemerdekaan Di Brunei

Pada upacara tersebut, Wapres mengenakan busana adat dari Provinsi Banten. Sementara itu, Ibu Wury tampak anggun memakai kebaya berwarna putih dibalut selendang berwarna hitam dengan motif emas.■