Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Isi Reses DPR, Marsiaman Saragih Ajak Masyarakat Terus Bergotong Royong

Rabu, 17 Agustus 2022 10:11 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi XI DPR Marsiaman Saragih kembali mengunjungi masyarakat selama masa reses secara perorangan yang dilaksanakan pada Juli 2022 sampai dengan pertengahan Agustus 2022 di daerah pemilihannya (dapil) di Provinsi Riau.

Pada reses yang bertepatan dengan bulan Bung Karno ini, Marsiaman mengajak masyarakat untuk terus bergotong-royong. Sebab, dengan gotong-royong, terbukti bangsa Indonesia dapat melewati masa-masa sulit.

"Berhasilnya Indonesia dalam mengendalikan pandemi Covid-19 merupakan salah satu contoh dari pentingnya gotong royong," ujar Marsiaman dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Baca juga : Lanal Maumere Ajak Masyarakat Flores Budidaya Udang Vaname

Reses yang berlangsung hampir satu bulan itu, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengisinya dengan membantu mengatasi berbagai masalah yang ada di masyarakat bawah.

Di antaranya, mendapatkan update dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) Provinsi Riau untuk progress penyaluran bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka pengendalian inflasi dan pengembangan usaha kecil. Khususnya, pangan, holtikultura, batik dan pariwisata.

Dalam hal ini, kata Marsiaman Bank Indonesia (BI) sedang memproses bantuan untuk 8 kelompok UMKM atau Tani dengan total bantuan Rp 1,8 miliar.

Baca juga : Resmi, PSIS Semarang Ikat Titus Bonai

"Bantuan ini akan terealisasi di paling lambat di bulan Oktober 2022," ujar Legislator dari dapil Riau II yang meliputi Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kuantan Singingi.

Tak hanya memberi bantuan modal kepada UMKM, Marsiaman juga mengorganisir dan melakukan sosialisasi serta edukasi penggunaan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Bank Indonesia kepada para pedagang kecil dan UMKM di Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing.

"Sosialisasi dilakukan karena masih rendahnya literasi keuangan masyarakat," kata dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.