Dewan Pers

Dark/Light Mode

Anak Buahnya Tembak Mati Kucing

Jenderal Andika Kebawa Trending

Jumat, 19 Agustus 2022 06:40 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Instagram @jenderaltniandikaperkasa)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Instagram @jenderaltniandikaperkasa)

 Sebelumnya 
Anggota Komisi I DPR Christina Aryani mengecam tindakan Brigjen NA itu. “Saya heran, miris, kaget luar biasa ada kejadian ini. Kejam sekali, kucing ditembak-tembak seperti itu," kata Christina.

Politisi Golkar ini menyebut, masyarakat pantas memberi atensi atas kasus ini dan mendesak Pimpinan TNI untuk mengusutnya. Ia mengapresiasi Panglima punya atensi terhadap kasus tersebut.

"Kami pastikan akan terus mengawal kasus ini untuk mencegah tidak terjadi lagi di kemudian hari. Penyiksaan dan pembunuhan hewan tidak bisa dibenarkan," tegas Christina.

Berita Terkait : Kapuspen TNI: Brigjen NA Tembak Kucing Bukan Karena Benci, Tapiā€¦

Rumah Singgah Clow mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan dalam penyelidikan kasus tersebut. Lewat unggahannya di Instagram, kelompok pecinta hewan itu, menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Terima kasih bapak @jenderalandikaperkasa, pak @rizky_irmansyah atas perhatiannya. Suatu kebanggaan buat kami para Cat Lovers Pecinta hewan, atas tindakan cepat dan respons baiknya. sudah mengamankan pelaku Brigjen NA," tulis @rumahsinggahclow.

Namun, sebagian warganet sudah terlanjur emosi. Mereka ramai-ramai me-mention Jenderal Andika untuk menindak Brigjen NA. Nama Andika pun menjadi ikut trending.

Berita Terkait : Ribuan Seniman Temanggung Meriahkan Pawai Seni Merdeka

"Kucing minta keadilan agar BrigjenNA diproses hukum. Panglima TNI #Andikaperkasa," cuit @99_muntasir.

"Nabi Muhammad sayang kucing. Semoga yang bunuh kucing nggak berdosa dipecat oleh Pak Jenderal Andika Perkasa," harap @CMarselio.

Sebagian warganet lalu memuji sikap cepat Andika. "Bangga saya sebagai pemuda Indonesia dengan TNI dan sikap tegas Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Ini bukti bahwa TNI sudah mereformasi institusinya. TNI sangat menghormati sekali nyawa makhluk Tuhan YME," tutur @knpiharis. "Salam hormat Panglima TNI Andika Perkasa," timpal @AmbyaranL. [MEN]