Dark/Light Mode

HUT RI Ke-77, Warga Pedalaman Lanny Jaya Papua Gelar Lomba

Minggu, 21 Agustus 2022 19:09 WIB
Wastarakat Distrik Malagay, pedalaman Lanny Jaya saat menggelar lomba menyemarakkan Kemerdekaan RI ke-77. (Foto: Istimewa)
Wastarakat Distrik Malagay, pedalaman Lanny Jaya saat menggelar lomba menyemarakkan Kemerdekaan RI ke-77. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya masyarakat Indonesia bisa kembali berkumpul merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun ini. Setelah dua tahun kemarin tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Lomba-lomba khas 17-an meriah ditemui disetiap sudut kota tak terkecuali di pedalaman Bumi Cendrawasih. Berbekal semangat memperingati Kemerdekaan NKRI yang ke -77, Pos Malagay Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK bersama masyarakat Distrik Malagay merayakan dengan mengadakan berbagai lomba, Minggu (21/8).

Baca juga : HUT RI ke-77, Wapres Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Bangun Tanah Air

Aneka Lomba Perayaan 17 Agustus merupakan serangkaian kegiatan peringatan kemerderkaan setelah sebelumnya satuan TNI AD di Pos Malagay melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan masyarakat setempat.

Kegiatan upacara tersebut bertindak sebagai Irup adalah Danpos Malagay (Lettu Inf Indra Paturusi) dan bertindak sebagai Danup adalah Letda Inf Yani Eko.

Baca juga : Yayasan Karya Bhakti RIA Gelar Upacara Bareng Lansia

Selain dari personel Pos Malagay turut hadir juga dalam kegiatan upacara adalah Bapak Jonas Kiwo selaku Camat Distrik Malagay serta masyarakat Distrik Malagay.

Setelah kegiatan upacara, dilanjutkan dengan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak Distrik Malagay. Perlombaan yang diadakan adalah lomba balap kelereng, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba bola voli.

Baca juga : Perindo Gandeng UMKM Gelar Perlombaan Se-Indonesia

Kegiatan yang di pimpin Lettu Inf Indra Paturusi sangat meriah, terlihat dari anak-anak dan masyarakat sangat semangat mengikuti kegiatan tersebut. Kegembiraan masyarakat Malagay terpancar dari senyum mereka semua dalam mengikuti perlombaan.

"Semua anak-anak dan masyarakat sangat bersuka cita mengikuti kegiatan ini, kami dari Satgas Satuan Organik Yonif Mekanis 203/AK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Malagay sudah mendukung seluruhnya dalam rangka peringatan HUT NKRI ke-77 Tahun 2022" ujar Danpos Malagay. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.