Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Meriah, Ratusan Warga Cengkareng Antusias Dukung Program Petik Masak Relawan Mak Ganjar

Senin, 22 Agustus 2022 20:26 WIB
Relawan Mak Ganjar membagikan 1.000 pot pohon cabe di Pedongkelan Belakang, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/8). Dalam kegiatan ini warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabe.
Relawan Mak Ganjar membagikan 1.000 pot pohon cabe di Pedongkelan Belakang, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (21/8). Dalam kegiatan ini warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabe.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar membagikan 1.000 pot pohon cabe di Pedongkelan Belakang, Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam kegiatan ini warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabe.

Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang diprakasai oleh Relawan Mak Ganjar. Ketua Mak Ganjar DKI, Evi Nafysah menilai antusias warga mengikuti program ini begitu tinggi.

Baca juga : Melli Darsa Center Bantu Pemerintah Sukseskan Program Imunisasi Anak

"Sekarang harga cabe ini cukup mahal, jadi ibu-ibu di Cengkareng sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini," ujar Evi, Minggu (21/8).

Evi menambahkan, warga juga sangat terbantu karena ini merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan dapur. ia menyebutkan akan memperluas pembagian pohon cabe ini menyasar lokasi pemukiman padat penduduk.

Baca juga : Pengamat Dukung Program PATEN Yang Dikeluarkan KIB

"Ini merupakan komitmen Mak Ganjar, harapannya ini bermanfaat bagi warga Cengkareng dan kami akan menurunkan sekitar 10.000 bibit cabe di seluruh DKI Jakarta," kata Evi.

Puluhan warga menerima langsung bantuan pohon cabe yang diberikan dari pintu ke pintu oleh Relawan Mak Ganjar. Mereka bersemangat diajak ikut serta untuk meningkatkan ekonomi rumah tangganya.

Baca juga : B20 Siapkan Warisan Yang Inklusif Di Sektor Pendidikan Dan Ketenagakerjaan

"Semoga Pak Ganjar dapat menjadi Presiden di 2024, kita bisa menganalisa Ganjar Pranowo pilihan yang sangat mendukung ketahanan pangan dan kebutuhan ibu-ibu," kata Evi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.