Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Bawa Sederet Dinas Di Jateng Raih Penghargaan Public Services Of The Year 2022

Selasa, 23 Agustus 2022 13:35 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membawa 13 Dinas Pemerintahan di Jateng meraih penghargaan Public Services of The Year 2022, di Borobudur Ballroom Hotel Santika Premier, Kota Semarang, Jateng, Selasa (23/8). 
Penghargaan itu diberikan perusahaan konsultan pemasaran terkemuka di ASEAN, Markplus. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membawa 13 Dinas Pemerintahan di Jateng meraih penghargaan Public Services of The Year 2022, di Borobudur Ballroom Hotel Santika Premier, Kota Semarang, Jateng, Selasa (23/8). Penghargaan itu diberikan perusahaan konsultan pemasaran terkemuka di ASEAN, Markplus. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membawa 13 Dinas Pemerintahan di Jateng meraih penghargaan Public Services of The Year 2022. Penghargaan itu diberikan perusahaan konsultan pemasaran terkemuka di ASEAN, Markplus. 

Ganjar pun meminta sederet dinas yang mendapat penghargaan untuk terus berprestasi. Ganjar juga meminta mereka selalu memperbaiki diri dan lebih peka terhadap masyarakat. 

"Mudah-mudahan award yang diberikan itu mendorong mereka untuk lebih punya prestasi lagi, lebih memperbaiki lagi, lebih peka," tutur Ganjar di Borobudur Ballroom Hotel Santika Premier, Kota Semarang, Jateng, Selasa (23/8). 

Baca juga : Mandiri Capital Indonesia Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022

Lebih lanjut, Ganjar mendorong dinas terkait untuk lebih kreatif dan berinovasi. Menurut Ganjar, saat ini semua pihak menghadapi situasi volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA). 

"Maka kalau tadi ada kreativitas, ada inovasi, ada enterpreneurship, terus kemudian ada leadership, menurut saya ini empat sekawan yang bisa dipegang karena kita betul-betul menghadapi situasi VUCA," katanya. 

"Mau perusahaan, mau Pemerintah, semuanya pasti akan melakukan perubahan karena di tengah sesuatu yang tidak pasti itu, nilai-nilai ini menjadi sangat penting," sambung Ganjar. 

Baca juga : Lahirkan DBON, Menpora Raih Penghargaan Dari Unesa

Ganjar mengingatkan sederet dinas yang mendapatkan penghargaan itu untuk tidak berpuas diri. Ganjar berharap, penghargaan tersebut memacu seluruh dinas yang bertugas di Jateng lebih berkreasi. 

"Maka mereka yang mendapat penghargaan, belum selesai loh ya. Itu justru akan menjadi pemacu untuk tidak berhenti berpikir dan berkreasi," pungkasnya. 

Adapun dinas yang mendapatkan award tersebut adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surakarta, Taman Satwataru Jurug Kota Surakarta, Dinas Perdagangan Kabupaten Karangayar, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Karang Anyar, Inspektorat Kabupaten Boyolali, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukoharjo. 

Baca juga : Program Mangga Petrokimia Gresik Raih Penghargaan TJSL & CSR Award 2022

Kemudian Bappeda Litbang Kabupaten Wonogiri, Dinas Perempuan Kota Semaeang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Salatiga, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Semarang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyumas, serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Kendal.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.