Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wanita Hebat, Warga Tapanuli Utara Deklarasi Dukung Puan For Presiden

Senin, 29 Agustus 2022 08:01 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Satika Simamora  menyampaikan aspirasi politiknya di deklarasi Puan For Presiden di Taput, Minggu (28/8)
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Satika Simamora menyampaikan aspirasi politiknya di deklarasi Puan For Presiden di Taput, Minggu (28/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan masyarakat kepada putri mantan presiden RI ke -5, Puan Maharani sebagai presiden 2024 semakin menguat di sejumlah daerah.  

Masyarakat mendeklarasikan diri sebagai Laskar Mbak Puan Maharani (Lampu) hadir di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Deklarasi Puan For Presiden dihadiri ribuan masyarakat Taput dari 15 kecamatan di lapangan Serba Guna Tarutung, Minggu (28/8).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Satika Simamora hadir untuk menyampaikan aspirasi politiknya. Santika bersama warga Taput memuji kepemimpinan Puan Maharani, baik sebagai pimpinan DPR maupun selama di kabinet. 

“Saya berharap kita semua para kaum perempuan yang hadir disini adalah perempuan hebat seperti Puan Maharani,” seru Satika usai menyanyikan sebuah lagu Batak berjudul ‘Sasada Ho’ untuk menghibur massa.

Baca juga : Minta Maaf Soal Wasiat, Muhadjir Ziarah Ke Makam Bung Karno

Menurutnya, tidak perlu muluk-muluk atau tidak harus prestasi serba wah untuk disebut sebagai perempuan hebat, yang paling utama adalah dicintai anak-anak, suami dan keluarga.

“Dengan menunjukkan kredibilitas sebagai perempuan hebat, mari berkarya dari yang terkecil. Saya sangat bangga, walaupun hujan kita tetap bertahan, artinya kita adalah bagian dari perempuan hebat yang termasuk juga kaum bapak yang hadir,” kata Satika di tengah dera hujan di wilayah Taput.

Satika mengungkapkan, bahwa Puan Maharani maju menjadi pemimpin bukan hanya karena perempuan hebat, tapi bisa jadi saluran tempat curhat.

“Sebagai perempuan, harus tahu di mana berdiri dan nyamannya dengan siapa perempuan yang berkeluh kesah secara umum akan lebih baik curhatnya sama perempuan juga. Itulah yang akan kita curhatkan ke Puan, baik soal UMKM serta apa saja yang dibutuhkan Tapanuli Utara secara luas, mumpung Puan sekarang memimpin DPR,” tambahnya.

Deklarasi ini juga bagian dari penyampaian keinginan warga Taput agar diperhatikan Pemerintah Pusat serta didorong antusiasme dan aspirasi yang mengalir dari kalangan masyarakat.

Baca juga : Warna-Warni Srikandi Ganjar Jabodetabek Meriahkan Dukungan Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Saya minta ditabulasi, apa nanti yang akan kita sampaikan saat Puan yang akan datang awal September ke Taput,yang penting Sada Rohatta Paturehon /satu hati membangun Taput,” pungkasnya yang langsung disambut riuh ribuan masyarakat.

Di awal deklarasi,masing- masing orator, seperti Alfredo Sihombing, Rudi Zainal Sihombing serta Tulus Simanjuntak membuka track Record Puan Maharani selaku Ketua DPR RI yang pernah menjabat Menko PMK, Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR.

Pemimpin Perempuan 

Di tempat terpisah, Ketua DPR, Puan Maharani bersilaturahmi dengan ulama Tuan Guru Turmudzi Badarudin di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Puan datang untuk silaturahmi dengan para ulama dan menyapa para santri. Kehadiran Puan mendapat sambutan hangat dari para santri.

Baca juga : Kasal: Waspadai Markus, Baik Dari Dalam Maupun Luar TNI AL

Di Ponpes inilah dulu pernah digelar Musyawarah Nasional Alim Ulama Nahdlatul Ulama di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 17-20 November 1997. Salah satu rekomendasi Munas tersebut adalah tentang kedudukan perempuan dalam Islam ■ 


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.