Dark/Light Mode

Warga Pasuruan Deklarasikan Airlangga Hartarto Capres 2024

Sabtu, 27 Agustus 2022 10:31 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah masyarakat Kota Pasuruan mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2024.

Deklarasi dan dukungan ini digelar sekaligus dalam diskusi Gerakan Berkreasi Bersama Airlangga Hartarto (Gerakan BerkAH) pada Rabu (24/8).

Pegiat komunitas kreatif Pasuran yang juga founder Ragil Njoso, Ismail Marzuki, menyatakan dukungannya terhadap Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Baca juga : EMUD Deklarasi Dukung Prabowo Presiden RI 2024

"Menurut saya, kapasitas kepemimpinan dan ketenangan Pak Airlangga telah terbukti baik sebagai Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum Partai Golkar. Agenda pemerintah khususnya pemulihan ekonomi dan stabilitas politik berjalan secara baik, beliau punya kemampuan sebagai presiden," ujar Ismail, dikutip Sabtu (27/8).

Pada acara Gerakan BerkAH Pasuruan yang dihadiri 33 pimpinan komunitas kreatif tersebut juga membahas berbagai program pemerintah terkait pemulihan ekonomi di mana Airlangga sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.

"Kami mendukung Pak Airlangga menjadi pemimpin mendatang meneruskan legacy dan berbagai program Presiden Jokowi," tegas Deri, salah satu pimpinan komunitas kreatif Pasuruan yang hadir dalam acara tersebut. 

Baca juga : Anies Masih Berpeluang Cawapres

"Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang paham mengelola dan mewujudkan kebangkitan ekonomi, bukan hanya keluar dari krisis, tapi juga meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di era digital dan ekonomi kreatif di mana anak-anak muda adalah pemain utamanya," tambahnya, menjelaskan alasannya mendukung Airlangga. 

Sementara itu, Sekjen DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Teguh Winarto menyebut, siap berjuang memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden 2024.

Teguh menilai, hasil kinerja Ketua Umum Golkar sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sudah teruji. Dengan berbagai program pemulihan ekonomi, Airlangga juga dinilai mampu menjaga stabilitas politik nasional dengan ikut menginisiasi dan mengawal berbagai program negara.

Baca juga : Santri Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Selama menjabat sebagai Menko, program kerjanya terbukti berhasil mendorong sosial ekonomi rakyat saat pandemi dan paska pandemi. Pak Airlangga juga saat ini memimpin Sherpa G20 khususnya untuk isu seperti energi, pembangunan, digital, pendidikan, pertanian, investasi, industri, kesehatan, perubahan iklim dan sebagainya," imbuhnya.

Bagi masyakarat Pasuruan, Airlangga Hartarto mempunyai sejarah sendiri untuk memajukan daerah itu. Sejarah itu diukir oleh orang tuanya, yakni Hartarto Sastrosoenarto yang pernah menjabat Menteri Perindustrian di era Presiden Soeharto. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.