Dark/Light Mode

Digawangi Emak-emak Muda

EMUD Deklarasi Dukung Prabowo Presiden RI 2024

Jumat, 26 Agustus 2022 20:44 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan agar Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024 terus mengalir. Salah satunya, datang dari para emak-emak muda yang tergabung dalam Emak Muda alias EMUD. EMUD (Emak Muda) mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo, di Hotel Grand Sahid Jakarta, Jumat (26/8).

Ketua Umum EMUD (Emak Muda) Oktasari Sabil mengungkapkan, ada tiga alasan pihaknya menjatuhkan dukungannya terhadap Prabowo.

Baca juga : Ahmad Muzani: Prabowo Presiden, NKRI Semakin Kuat

"Pertama, Prabowo pribadi yang disiplin. Kedua, sosok orang yang nasionalis, yang tidak menyukai polarisasi atau politik identitas. Dan ketiga, sangat disegani, baik di dalam negeri maupun luar negeri," ujar Oktasari.

Diingatkannya, dengan berbagai persoalan global yang saat ini menghantui dunia, seperti Covid-19 dan perang Rusia-Ukraina, Indonesia harus memiliki pemimpin negara dan pemerintahan yang lebih kuat. Juga, kepemimpinan dengan patriotisme yang tinggi.

Baca juga : Orang Muda Lampung Suarakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Pemimpin dan pemerintahan Indonesia di masa mendatang, harus mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang diyakini akan semakin berat di masa-masa mendatang.

"Dengan kata lain, pemimpin yang tegas, kharismatik, negarawan, nasionalis, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, mengayomi, dan menjaga kedaulatan rakyat, bangsa dan negara adalah (sosok) pemimpin negara yang dibutuhkan di masa akan datang. Ini ada pada sosok Prabowo Subianto," tuturnya.

Baca juga : Ribuan Warga Banten Suarakan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Dalam deklarasi, para emak-emak muda dari EMUD deklarasi menggaungkan yel-yel, "Prabowo Subianto Presiden 2024". Yel-yel ini menggema berulang-ulang. EMUD juga membagikan mawar merah dan putih kepada peserta, yang melambangkan simbol negara Indonesia.

"Kami dari EMUD (Emak Muda) yang tergabung dari Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, lintas agama, mulai dari Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, berharap polarisasi ditahun 2019 tidak terulang. EMUD berharap 2024 Pemilu yang cair dan sejuk tanpa ada politisasi identitas," tandas Oktasari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.