Dark/Light Mode

BKPRMI Bersihkan 45 Ribu Masjid Se-ASEAN Di Milad Ke-45

Senin, 1 Agustus 2022 22:54 WIB
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus (tengah). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) akan menggelar Camp Religi se-ASEAN, di Jakarta, Jumat sampai Minggu, 5-7 Agustus 2022. Acara ini diselenggarakan dalam rangka peluncuran Milad ke-45 BKPRMI.

Ketua Panitia Pelaksana Maisar Setiawan menjelaskan, Camp Religi se-ASEAN merupakan satu rangkaian dari Latihan Mujahid Dakwah II Lembaga Pembinaan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LMD II LPPDSDM), Pendidikan dan Pelatihan Khusus Provost Brigade BKPRMI, Festival Gema Sakinah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah (Gemas LPPKS). Acaranya diisi dengan kegiatan bakti sosial antara lain membersihkan 45 ribu masjid se-ASEAN, memberikan bingkisan kepada 4.500 kaum dhuafa dan 4.500 anak yatim, serta makan siang untuk 1.000 kaum dhuafa.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur seluruh kader BKPRMI se-Indonesia, tidak terasa sudah 45 tahun kami mengabdi kepada umat dan bangsa dengan menciptakan generasi qur'ani yang cerdas dan jujur," ungkap Maisar, di Jakarta, Senin (1/8).

Baca juga : Wasekjen Berkarya Bersihkan Masjid Usai Potong Kurban

Kegiatan ini diselenggarakan berkat dukungan seluruh kader BKPRMI di tingkat wilayah, daerah, kecepatan, hingga desa di seluruh Indonesia. “Saat ini seluruh kader terus bergerak untuk kepentingan umat," sambungnya, didampingi Kepala Staf Brigade Yuri Hermawan dan Sekretaris panitia Nuansa Rambe.

Maisar menambahkan, Camp Religi BKPRMI ke-45 ini juga diisi dengan Pembukaan Food Bank BKPRMI yang setiap bulannya akan memberikan bantuan kepada 1.000 kaum dhuafa dan anak yatim. Food Bank akan dimulai dari DPW BKPRMI DKI Jakarta, DPW BKPRMI Banten, dan DPW BKPRMI Sumatera Utara.

"Tidak hanya itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP BKPRMI Datok Said Aldi Al Idrus yang tak pernah berhenti melakukan terobosan baru dalam membina Pemuda Masjid di Indonesia dan perwakilan BKPRMI di 23 negara," katanya.

Baca juga : KBRI Bern Pastikan Status Eril Masih Missing Person

Maisar menjelaskan, Said Aldi juga sangat tegas dalam menata dan membina kader BKPRMI di Indonesia. “Hal itu dilakukan Abangda Said Aldi bertujuan agar seluruh kader Pemuda Masjid lebih mandiri, jujur dan amanah dalam menjalankan tugas di BKPRMI," tandas Sekretaris DPW BKPRMI Sumatera Barat.

Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus menjelaskan, Camp Religi se-ASEAN Festival Gemas III LPPKS ini rencananya akan dibuka Ketua Dewan Pembina Komjen (Purn) Syafruddin, dan dihadiri Menpora Zainudin Amali dan serta perwakilan DPW BKPRMI se-Indonesia.

"Dengan kegiatan ini, semoga bermanfaat bagi saudara kita kaum dhuafa dan anak-anak yatim. Semoga juga menjadi inspirasi DPW, DPD, DPK, Dpdes, BKPRMI se-Indonesia untuk selalu menyantuni masyarakat yang kurang mampu, anak yatim di daerahnya masing-masing agar rezeki lebih berkah dan berlimpah," ujar Said Aldi.

Baca juga : PB PASI Bidik 8 Emas SEA Games

Dia berharap, di usia yang ke-45 ini, BKPRMI tetap eksis dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dan sosial di seluruh Indonesia dan internasional. “Dengan usia yang terbilang tidak muda lagi, namun kita tetap tegak menjalankan misi kemanusiaan dan sosial serta pembinaan generasi qur'ani," pungkas Sekjen Dunia Melayu Dunia Islam ini.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.