Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambo, Istri Dan Bharada E Hari Ini Reuni Di Duren 3

Selasa, 30 Agustus 2022 06:50 WIB
Bharada E, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (Foto: Istimewa).
Bharada E, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, rencananya Polri akan melakukan rekonstruksi penembakan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) di eks Rumah Dinas Kadiv Provam, Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta. Rekonstruksi ini akan jadi ajang reuni Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf. Seperti apa suasananya? Mari kita tonton rame-rame.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, rekonstruksi di Duren Tiga akan berlangsung mulai pukul 10.00 WIB. Rekonstruksi akan dihadiri penyidik, Jaksa Penuntut Umum, serta kelima tersangka dengan didampingi pengacara masing-masing. Selain itu, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dijadwalkan ikut hadir juga.

“Fokus yang hadir besok penyidik, JPU, eksternal Komnas HAM dan Kompolnas. Untuk tersangka didampingi penasihat hukumnya,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : SIM Keliling Bekasi, Hari Ini Hadir Di Revo Town

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi menambahkan, tersangka akan mengenakan pakaian tahanan. “Empat tersangka berstatus tahanan akan menggunakan baju tahanan,” katanya.

Keempat tersangka yang rencananya akan menggunakan baju tahanan yakni, Sambo, Bharada E, Bripka RR, serta Kuat Ma’ruf. Sementara satu tersangka lain yakni istri Sambo, Putri Candrawathi alias PC, tidak mengenakan baju tahanan lantaran belum dilakukan penahanan, meski sudah berstatus tersangka.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana mengatakan, rekonstruksi akan dihadiri Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum yang telah ditunjuk dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Kejagung telah menunjuk 30 jaksa untuk mengawal penyelesaian perkara itu di persidangan. “Yang hadir nanti ketua timnya didampingi beberapa penuntut umum,” ujar Ketut.

Baca juga : Menteri ESDM Ngademin Rakyat

Ketut menambahkan, dengan adanya rekonstruksi itu, akan memudahkan JPU melakukan pembuktian di persidangan melalui reka ulang setiap kejadian atau fakta hukum yang ada.

Sementara, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berharap Bharada E digantikan pemeran pengganti saat rekonstruksi tersebut, agar tidak bertemu dengan Sambo. Salah satu alasannya adalah pertimbangan psikologis.

“LPSK berpandangan, demi pertimbangan psikologis, sebaiknya E tidak bertemu dengan FS, apalagi dalam jarak dekat. Apalagi kalau E tidak mau bertemu FS,” kata Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.