Dark/Light Mode

Peduli Tenaga Honorer, Masyarakat Malang Dukung LaNyalla Nyapres 2024

Kamis, 1 September 2022 14:50 WIB
Relawan Ngalam Itajes mendeklarasikan dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)
Relawan Ngalam Itajes mendeklarasikan dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Ketua DPD LaNyalla Mahmud Mattalitti untuk nyapres di 2024 mulai bermunculan. Yang terbaru, datang dari elemen masyarakat Malang, Jawa Timur.

Ratusan masyarakat dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu yang menamakan diri Relawan Ngalam Itajes mendeklarasikan dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju di Pilpres 2024. Deklarasi digelar secara terbuka di Kelapa Gading Cafe, Kabupaten Malang, Rabu (31/8) dengan menghadirkan sejumlah lapisan masyarakat. Di antaranya perwakilan masyarakat dari berbagai kecamatan, para guru honorer serta tenaga kependidikan, dan millenial Malang. Mereka menyatakan harapannya agar LaNyalla Mattalitti mampu menjadi pemimpin di 2024.

Baca juga : Dunsanak Jawa Barat Deklarasi Dukung Anies Nyapres

Koordinator Relawan Muzammil menyebut, Relawan Ngalam Itajes memiliki makna Malang Sejati. Simbol bahwa masyarakat Malang Raya selalu setia bersama LaNyalla. Ia menganggap, LaNyalla adalah tokoh yang peduli dengan perjuangan dan kesejahteraan guru honorer.

"Sebagai pimpinan DPD, Pak LaNyalla telah mendorong dan membentuk Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer, sebagai bentuk keprihatinan beliau terhadap nasib mereka yang masih berstatus honorer dan sudah lama mengabdi," paparnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (1/9).

Baca juga : Bukti Masyarakat Pasundan Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Muzammil mengungkapkan, Malang yang juga dikenal sebagai kota pendidikan, tentu sangat berharap nasib para guru dan tenaga kependidikan honorer tersebut meningkat taraf hidupnya. "Pansus yang dibentuk Pak LaNyalla ini telah meminta kepada Presiden Jokowi untuk segera menerbitkan Kepres untuk guru dan tenaga honorer yang berusia lebih dari 40 tahun dan minimal pengabdian 15 tahun untuk segera diangkat menjadi PNS", ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak banyak figur nasional yang mau berpikir panjang untuk kesejahteraan para guru honorer. "Sebagai tokoh nasional asal Jawa Timur, tentu kami menaruh harapan besar agar Pak LaNyalla menjadi presiden 2024 dan lebih mewujudkan perjuangannya untuk guru honorer," harapnya.

Baca juga : Didukung Masyarakat Maju Pilgub Banten Dan Jakarta, Airin: Terima Kasih

Kegiatan di Malang ditutup dengan pelepasan kembang api sebagai simbol dimulainya perjuangan untuk LaNyalla dari Malang Raya. “Kulo, nyeuntoloh konco-konco Malang dukung LaNyalla," tutupnya dengan Bahasa Jawa.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.