Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tiba Di Jepang, Tim Bulu Tangkis Merah Putih Siap Bertarung

Kamis, 18 Agustus 2022 21:50 WIB
KBRI Tokyo sambut ketibaan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk BWF World Championship 2022 Jepang, Kamis (18/8)
KBRI Tokyo sambut ketibaan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk BWF World Championship 2022 Jepang, Kamis (18/8)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 30 orang Tim Bulu Tangkis Indonesia tiba di bandara Narita Tokyo pukul 15.55 dan pukul 16.00 waktu setempat dengan pesawat NH836 dan JL720. 

Sementara itu, 7 orang lainnya tiba di bandara Haneda dengan menggunakan pesawat SQ634 pukul 21.50. Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Meinarti Fauzie dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia ini akan bertanding pada kejuaraan dunia bulu tangkis Total Energies BWF World Championship 2022  (BWF World Championship 2022) pada 22 hingga 28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Baca juga : Ganjar Bentangkan Bendera Merah Putih Bersama Serikat Buruh 

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi berharap kontingen bulu tangkis Indonesia dapat memberikan yang terbaik dalam kejuaraan dunia bulu tangkis ini.

“Selamat datang di Tokyo dan jaga stamina. Berikan yang terbaik untuk Indonesia dan optimis dapat meraih gelar juara. KBRI Tokyo siap mendukung tim Indonesia selama berada di Tokyo. Selamat bertanding," ujar Dubes Heri dalam keterangannya Kamis (18/8).

Fajar Alfian salah satu pemain ganda putra mengapresiasi penyambutan yang dilakukan tim KBRI Tokyo dan memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

Baca juga : Ribuan Seniman Temanggung Meriahkan Pawai Seni Merdeka

"Alhamdulillah, kami sudah sampai di Tokyo. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia di Jepang agar kami bisa tampil lebih baik," kata Fajar. 

Kontingen Bulu Tangkis Indonesia menurunkan empat pasangan ganda putra yakni Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri

Adapun di nomor tunggal putra pemain yang diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca juga : Putra Asli Papua Bagikan Bendera Merah Putih Di Aceh

Sementara di tunggal putri, Indonesia mengirimkan dua wakil, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Di nomor ganda putri adalah Ribka Sugiarto - Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi. 

Untuk nomor ganda campuran adalah Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari, dan Rehan Naufal Kusharjanto-Lisa Ayu Kusumawati.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.