Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Profesor Peneliti Robot Berbasis Perilaku Dilantik Menjadi Rektor UMB

Jumat, 2 September 2022 16:33 WIB
Rektor Universitas Mercu Buana Prof Andi Adriansyah (kanan) menerima panji kampus dari Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti (YMB) Nurani Pujiastusi saat pelantikan, di Aula Kampus Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat, Kamis (1/9). (UMB)
Rektor Universitas Mercu Buana Prof Andi Adriansyah (kanan) menerima panji kampus dari Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti (YMB) Nurani Pujiastusi saat pelantikan, di Aula Kampus Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat, Kamis (1/9). (UMB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Profesor peneliti robot berbasis perilaku, Prof Andi Adriansyah, dilantik menjadi Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) periode 2022-2026. Pelantikan Prof Andi dilakukan Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti (YMB), Nurani Pujiastusi, di Aula Kampus Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat, Kamis (1/9).

Prof Andi dilantik menggantikan Plt Rektor UMB Harwikarya, yang hari itu juga kemudian dilantik menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik UMB, bersama Rizki Briandana yang dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Non Akademik. Hadir dalam pelantikan tersebut Anggota Dewan Pembina YMB Rindangsari Kurniawati, Sekretaris Pengurus YMB Mohammad Irfan, jajaran Direktur, Dekan, Kaprodi, dan para Kepala Biro di lingkungan UMB.

Baca juga : Terdongkrak 123,7 Persen, Laba Bersih PermataBank Capai Rp 1,4 T

“Rektor dan Wakil Rektor terpilih dapat berkolaborasi dengan seluruh sivitas akademika untuk meningkatkan kualitas dan mutu UMB. Mari kita bekerja untuk menjadikan UMB menjadi universitas yang lebih baik lagi,” kata Ketua Pengurus Yayasan Menara Bhakti (YMB) dalam sambutannya.

Kolaborasi dan sinergi juga menjadi perhatian Prof Andi. “Kolaborasi dan kerja sama ini bisa bukan saja membawa ke akreditasi unggul tapi juga membawa kita ke pengakuan UMB menjadi world class university,” kata Andi.

Baca juga : Pemerintah Diminta Tinjau Rencana Kenaikan Cukai

Sehari jelang pelantikan Rektor dan Wakil Rektor periode 2022-2026, UMB mendapatkan sertifikat Akreditasi Unggul dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Predikat tersebut didapatkan UMB berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor 478/SK/BAN-PT/Ak KP/PT/VIII/2022 yang ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif Prof Ari Pubayanto, Selasa (30/8).

“Tradisi mendapatkan reputasi dan prestasi menjadi bagian dari tradisi Universitas Mercu Buana. Tiada hari, minggu, dan bulan tanpa prestasi. Karena prestasi ini yang membawa reputasi UMB menjadi lebih tinggi di mata masyarakat. Dan tentunya ini menjadi harapan dan cita-cita dari pendiri UMB almarhum. H Probosutedjo,” pungkas Andi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.