Dark/Light Mode

Puan Ketemu Airlangga Hari Ini

Sebelum Naik Kuda, Banteng Neduh Di Beringin

Sabtu, 3 September 2022 07:30 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Dpr.go.id).
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Dpr.go.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Puan Maharani melanjutkan safari politiknya hari ini. Rencananya, Ketua DPR perempuan pertama itu, akan bertemu Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Setelah itu, Puan akan bertemu Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Dengan Prabowo, Puan diagendakan naik kuda. Jadi, sebelum naik kuda, politisi banteng ini memilih berteduh dulu di beringin ya...

Rencana Puan ketemu Airlangga dan Prabowo sudah ramai tersiar di dunia nyata dan dunia maya. Masing-masing pihak sudah mengiyakan rencana pertemuan ini. Namun, untuk jamnya belum diinfokan.

Lalu, apa yang akan dibahas Puan dengan Airlangga? Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut, sejumlah isu akan dibahas, tetapi sangat normatif.

Baca juga : Puan Bakal Temui Airlangga Hartarto, KIB Tetap Solid

"Kalau dengan Pak Airlangga, karena kapasitas beliau sebagai Ketua Umum Golkar, juga sebagai Menko Perekonomian, tentu saja situasi perekonomian kita saat ini. Itu jadi materi yang kita bahas," ungkap Hasto, di Sekolah PDIP, Lenteng Agung,Jakarta, kemarin.

Begitu juga agenda pertemuan dengan Prabowo, di Hambalang, Kabupaten Bogor, tak lepas dari ruang lingkup jabatannya sebagai Menteri Pertahanan. Sebab, Indonesia bakal menghadapi pertarungan geopolitik.

Hasto memastikan, dalam safari politik akhir pekan ini, Puan bertindak sebagai tamu. Sehingga, jika diibaratkan, PDIP terlebih dahulu mengetuk pintu Golkar dan Gerindra. Ketika pintu dibuka, dan dipersilakan, barulah PDIP masuk.

Baca juga : Anak Banteng Diajari Naik Kuda

Ketua DPP Golkar, Lamhot Sinaga menganggap, pertemuan Airlangga dan Puan sebatas membangun komunikasi politik. Ia juga tidak bisa berandai-andai mengenai hasil pembahasan kedua tokoh tersebut.

Hanya saja, apapun lobiannya, Golkar tetap akan mengusung Airlangga sebagai capres. Sekalipun ada tawaran dari PDIP, misalkan mengusung Airlangga-Puan, itu akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurutnya, Golkar tidak akan meninggalkan KIB, apalagi membangun poros koalisi lain. Pasalnya, partai berlogo beringin merupakan salah satu yang memprakarsai pembentukan KIB bersama PPP dan PAN. Meski begitu, KIB tetap membuka diri jika ada parpol lain yang akan bergabung, termasuk PDIP. Apalagi jika ada kesamaan visi-misi dan perspektif, koalisi bisa saja terjadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.