Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jajaki Kerja Sama Pendidikan Vokasi, Delegasi UI Terbang Ke Swiss

Rabu, 7 September 2022 22:52 WIB
Delegasi UI kunjungi Swiss untuk mengembangkan pendidikan vokasi. (Foto: Ist)
Delegasi UI kunjungi Swiss untuk mengembangkan pendidikan vokasi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen Universitas Indonesia (UI) dalam meningkatkan global engagementdan memperluas jejaring kemitraan internasional terus digalakkan.

Kali ini, UI yang diwakili oleh Prof. Dr. Abdul Haris selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan didampingi oleh Direktur Program Pendidikan Vokasi, Padang Wicaksono, Ph.D. bertandang ke Swiss pada 3-9 September 2022. Tujuan utama kunjungan tersebut adalah dalam rangka penjajakan kerja sama dengan lembaga pendidikan vokasional Swiss.

Baca juga : SKK Migas Kawal Pabrikan Lokal Di Ajang Oil & Gas Asia

Dalam lawatan tersebut, Prof. Haris mempresentasikan peluang dan potensi kerja sama Program Vokasi UI di hadapan para Pimpinan EHL Hospitality Business School, yang merupakan sekolah tinggi pariwisata terbaik di Dunia versi QS World University Rangkings kategori Hospitality and Leisure_Management tahun 2022. 

Di sana, ia diterima oleh Managing Director of EHL Advisory Service, Andre Mack. Selain itu, Prof. Haris juga menghadiri penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara UI dengan International Management Institute (IMI) di Kota Luzern, disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Prof. Muliawan Hadad, Ph.D. 

Baca juga : Pengamat: Peluang Koalisi PDIP-Gerindra Terbuka Lebar

Tak lupa, Prof. Haris turut menyapa dan diskusi dengan mahasiswa Indonesi di IMI, serta menghadiri pameran vokasi Swiss Skills 2022 di Kota Bern. Delegasi UI juga disambut oleh Jacques Ducrest dan Erik Swars dari Swiss Federal University for Vocational Education and Training (SFUVET).

Prof. Haris mengatakan, kunjungan ke Swiss kali ini sangat penting bagi Program Vokasi UI mengingat Swiss merupakan salah satu negara yang sangat serius dalam mengembangkan keterampilan profesional. Menurutnya, Swiss memiliki kampus-kampus ternama yang fokus pada pengembangan skill, ilmu terapan, dan berorientasi pada profesionalitas. 

Baca juga : Gandeng Kimia Farma, Perhutani Gelar Vaksinasi Untuk Penyandang Disabilitas

Menurut dia, besar sekali manfaat dan peluang UI dalam meningkatkan pendidikan vokasional ke depan, terlebih UI baru saja membuka program D4 atau Sarjana Terapan sehingga kerja sama vokasi harus terus ditingkatkan. “Kunjungan ini semakin relevan dalam konteks Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang mengedepankan link and match dunia pendidikan tinggi dan dunia nyata”, pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.