Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Hadapan Mahasiswa

Ridwan Kamil Klaim Pembangunan di Jabar Berjalan Baik

Jumat, 9 September 2022 08:57 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan Kuliah Umum bertajuk `Kepemimpinan Inovatif dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia` di Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Kamis (8/9/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan Kuliah Umum bertajuk `Kepemimpinan Inovatif dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia` di Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Kamis (8/9/2022).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa pembangunan berkelanjutan di Provinsi Jabar sudah berjalan dengan baik.

Adapun tiga hal yang ditekankannya dalam pembangunan berkelanjutan yakni keadilan, kerja sama, dan perdamaian.

“Alhamdulillah dari 17 indeks, semuanya membaik, konsep keadilan dari sisi people, manusia, planet, lingkungan, prosperity, ekonomi, partnership (kerja sama), dan peace (perdamaian), itu banyak diberikan contoh tadi di Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil saat memberikan Kuliah Umum bertajuk "Kepemimpinan Inovatif dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia" di Universitas Hasanuddin, Kota Makassar, Kamis (8/9/2022).

Baca juga : Hary Tanoe Lantik Mahyudin Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo

Kehadiran Ridwan Kamil disambut antusias oleh para mahasiswa dan dosen-dosen di sana. Mereka rela duduk lesehan hanya untuk mendengarkan langsung paparan salah seorang pemimpin daerah yang dikenal kerap menginspirasi anak muda itu.

Pada paparan di Aula Prof Syukur Abdullah itu, Ridwan Kamil membuka paparannya dengan mengajak para mahasiswa untuk bersyukur karena masih diberikan nikmat berbangsa dan bernegara.

Terlebih hidup di Indonesia yang memiliki fondasi Pancasila yang merupakan pemersatu bangsa Indonesia ini sehingga Ridwan Kamil berpesan agar para mahasiswa di sana memegang teguh falsafah negara tersebut.

Baca juga : Pengurus Masjid At Thohir: Kami Tak Pernah Larang Wanita Tanpa Hijab Beribadah

Kekuatan Pancasila tersebut selalu ditanamkan Ridwan Kamil selama ini, termasuk di masa kepemimpinannya selama sembilan tahun terakhir ini (lima tahun sebagai Wali Kota Bandung, empat tahun berjalan Gubernur Jabar).

Selain itu, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga memotivasi ratusan mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum itu untuk turut berkontribusi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Di masa depan, warga kampus yang akan menjemput Indonesia Emas untuk berpartisipasi, berkontribusi dengan keilmuan dan aktivitasnya, membawa Indonesia yang lulus dalam SDGs," kata Kang Emil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.