Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kemenkumham Terima Berkas Permohonan Pengesahan PPP Versi Mardiono

Rabu, 7 September 2022 15:45 WIB
Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman (Foto: Dok. Kemenkumham)
Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman (Foto: Dok. Kemenkumham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) sudah menerima permohonan pengesahan kepengurusan PPP dengan Ketua Umum Muhammad Mardiono. Permohonan pengesahan itu diterima Selasa (6/9).

"Kemarin sudah diajukan permohonan pengesahannya. Sedang diproses," kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman, saat dihubungi RM.id, Rabu (7/9).

Berita Terkait : Kemenkop UKM Boyong 3 Penghargaan Di Ajang BKN Award 2022

Hanya saja, pihak Kemenkumham belum bisa memastikan kapan kepengurusan PPP Muhammad Mardiono itu akan disahkan.

DPP PPP kubu Mardiono sebelumnya menyatakan telah menyerahkan berkas kepengurusan baru hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham. Mardiono menyerahkan langsung berkas yang berisi perubahan posisi pucuk pimpinan PPP dari Suharso Monoarfa kepada dirinya.

Berita Terkait : Tulis Pesan Perpisahan Di Dinding Kamar Mandi

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyatakan, perubahan kepengurusan yang terjadi hanya di posisi ketua umum. Menurut Arsul Sani, sosok-sosok yang menjabat jabatan lainnya, seperti Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, hingga Wakil Ketua Umum tetap sama.

"Di dalam permohonan SK perubahan kepengurusan yang kami ubah cuma satu yakni posisi ketua umum," ujar Arsul, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Berita Terkait : Jinakkan Harga Telur, Kemendag Dan Badan Pangan Gelar Operasi Pasar

Mardiono dipilih sebagai Plt Ketum PPP dalam Mukernas partai yang digelar pada 4-5 September. Sementara, Suharso mengklaim dirinya masih menjabat sebagai Ketua Umum PPP.

"Saya masih Ketua Umum PPP. Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan," kata Suharso.■