Dark/Light Mode

Galang Dukungan

Sahabat Ganjar Gelar Bazar Murah Dan Turnamen Mobile Legends Di Kalbar

Sabtu, 10 September 2022 21:26 WIB
Sahabat Ganjar dan emak-emak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sabtu (10/9). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar dan emak-emak di Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sabtu (10/9). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar yang sudah tersebar di 34 Provinsi di Indonesia terus bergerak mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Kali ini, giliran relawan dari Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang bergerak dengan menggelar bazar murah dan turnamen mobile legends di Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (10/9).

Kegiatan bazar murah Sahabat Ganjar di salah satu wilayah Provinsi berjuluk "Seribu Sungai" itu disambut antusias emak-emak setempat.

Mereka bahkan dengan kompaknya mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga : Sikapi BBM Naik, Sahabat Sandi Sinjai Gelar Bazar Sembako Murah Bantu Warga

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Kalbar, Juliansyah mengatakan, dukungan ini diberikan karena Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu diyakini sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. 

Mereka menganggap Ganjar Pranowo adalah calon pemimpin yang jujur dan amanah berdasarkan kinerjanya selama ini.

"Emak-emak disini ingin perubahan. Mereka ingin dipimpin figur yang jujur, amanah, dan semua itu mereka nilai ada pada diri Pak Ganjar Pranowo," ungkap Juliansyah.

Dia menuturkan, kegiatan bazar murah yang dihadiri Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kubu Raya dan DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Barat ini juga diselingi pembagian doorprize bagi emak-emak yang datang.

Baca juga : Pengamat: Harga BBM Vivo Lebih Murah Karena RON-nya Lebih Rendah Dari Pertalite

"Kita berikan bahan pokok yang berbeda dari pasaran. Semoga langkah ini mampu meringankan beban keluarga," hadap Juliansyah. 

Juliansyah bersyukur dukungan terhadap Ganjar Pranowo di wilayahnya terus bertambah. Sebab, selain deklarasi emak-emak, tidak jauh dari lokasi tersebut, ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat juga menggelar deklarasi dukungan.

Deklarasi ini digelar lantaran mereka menilai Ganjar merupakan pemimpin yang peduli dengan para pelaku UMKM.

"Tadi salah satu pelaku UMKM mencontohkan inovasi yang dilangsungkan Ganjar Pranowo melalui Lapak Ganjar. Hal tersebut menjadi bukti, bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang sangat peduli kepada pelaku UMKM," bebernya. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Deklarasi Dukungan Bersama Komunitas Usaha Mikro

Selain itu, Juliansyah mengungkapkan bahwa warga Kabupaten Kubu Raya adalah kelompok masyarakat yang memiliki keberagaman yang sangat luar biasa. Perbedaan tersebut bukan menjadi masalah karena seluruh masyarakat disini hidup rukun dan berdampingan.

"Kalimantan Barat dihuni oleh penduduk asli Dayak dan aneka ragam suku bangsa. Suku bangsa dominan besar yaitu Dayak, Melayu dan Tionghoa, yang melebihi 90 persen penduduk Kalimantan Barat," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.