Dark/Light Mode

Kata Ganjar Soal Pertemuan Puan Maharani-Prabowo Subianto Di Hambalang

Rabu, 7 September 2022 09:42 WIB
Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengomentari pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani dan Ketua Umum partai Gerindra, Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ganjar mengatakan, safari politik yang dilakukan Puan merupakan bagian dari silaturahmi dengan para pimpinan partai politik atas perintah dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Gebyar Senam Kemerdekaan Merah Putihkan Kawasan CBD Ciledug

"Mbak Puan ini Ketua Bidang Politik. Maka Bu Mega sudah memerintahkan Mbak Puan untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan partai," ujar Ganjar di Puri Gedeh, Semarang, Rabu (7/9).

Selain itu Ganjar menilai, safari politik merupakan salah satu cara yang tepat untuk membangun dialog bersama para pimpinan partai untuk membahas situasi bangsa dan negara Indonesia ke depannya.

Baca juga : Ribuan Perempuan Banjiri Srikandi Fashion Art Festival Di Tegal

Tujuannya, agar seluruh partai politik di Indonesia bisa berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan negara Indonesia. Sehinggga, lanjut Ganjar, semakin banyak pimpinan partai yang dikunjungi semakin baik 

"Menurut saya ini cara yang bagus, sehingga ada beberapa yang bisa dibicarakan dengan asyik, menarik dan di situ bisa berdialog lebih banyak bagaimana membawa bangsa ini ke depan. Rasa-rasanya lebih banyak partai yang dikunjungi maka lebih baik. Kalo bisa semua partai," jelas Ganjar.

Baca juga : Jababeka Dukung Peran Remaja Kurangi Stunting Di Kab Bekasi

Beberapa waktu belakangan, Puan Maharani melakukan safari politik dengan menemui sejumlah pimpinan partai politk termasuk Prabowo Subianto. Sebelum bertemu Prabowo, Puan juga menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/8) lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.