Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut HUT TNI Ke-77, Batalyon 23 Grup 2 Kopassus Dan Nara Kupu Jogja Gelar Baksos

Sabtu, 17 September 2022 20:39 WIB
Foto: dok. Nara Kupu Jogja
Foto: dok. Nara Kupu Jogja

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 bertajuk 'TNI ADALAH KITA' yang akan diperingati pada 5 Oktober 2022, Batalyon 23 Grup 2 Kopassus bersama Nara Kupu Jogja menggelar sejumlah kegiatan sosial di wilayah Pakem, Sleman, DIY.

Pada kesempatan tersebut, Pasukan Khusus TNI ini membagikan paket sembako ke warga sekitar. Selain itu, ada juga kegiatan donor darah oleh prajurit Kopassus dan karyawan Nara Kupu Jogja serta Family Gathering Batalyon 23 Grup 2 Kopassus.

Komandan Batalyon 23 Grup 2 Kopassus/Dhanuja Yudha, Mayor Inf. Arif Nofiyanto, S.E mengatakan, sebagai wujud rasa syukur dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 sekaligus untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu dan peduli kemanusiaan Kopassus dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Sleman.

Baca juga : HUT RI Ke-77, The Bataks Band Guncang Tapanuli Utara

"Family gathering ini diharapkan bisa menjadi upaya pembinaan kesejahteraan moril prajurit dan mempererat hubungan silaturahmi antar prajurit serta silaturahmi antara Batalyon 23 dengan Nara Kupu Jogja," ujar Arif dalam keterangannya, Sabtu (17/9).

General Manager Nara Kupu Jogja, Theresia Indra Cahaya mengatakan, kegiatan bersama Batalyon 23 Grup 2 Kopassus itu juga sebagai wujud kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat sekitar.

"Ini merupakan tekad kami juga di mana Nara Kupu ini bukan hanya sebatas kawasan wisata edukatif, tapi juga turut serta mewujudkan masyarakat yang sehat. Tentu kami sangat berterima kasih kepada Komandan Batalyon beserta jajaran atas kerjasama yang dibangun ini," ujar Tere, sapaan akrab Theresia Indra Cahaya.

Baca juga : HUT RI Ke-77, Warga Pedalaman Lanny Jaya Papua Gelar Lomba

Lebih lanjut, Tere menuturkan, selain dengan Batalyon 23 Grup 2 Kopassus, kegiatan itu mendapat dukungan pihak lain mulai dari Palang Merah Indonesia (PMI) hingga Ikatan Alumni PPRA ke 49 Lemhannas (IKAL 49).

Harapannya, kata Tere, masyarakat di sekitar Nara Kupu Jogja tepatnya di Kecamatan Hargobinangun, Kabupaten Sleman tersebut dapat merasakan dampak manfaat yang besar dari kehadiran lokasi perkebunan organik dan penangkaran rusa serta hewan ternak lainnya itu.

"Kami juga menyampaikan Terima kasih banyak kepada PMI, GMT Property, Kamalaya TS'87, Sayur Kendal, MorningDew, Pecel 57, Ngombe Kamu, IKAL 49 dan yang lainnya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.