Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT RI Ke-77, The Bataks Band Guncang Tapanuli Utara

Senin, 22 Agustus 2022 09:43 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan, (Ketiga kiri) Pembina komunitas Artis Jatibening,Tina Silaen menghibur masyarakat bersama artis The Bataks Band di Tapanuli Utara, Minggu (21/8).
Ketua DPP PDI Perjuangan, Sukur H Nababan, (Ketiga kiri) Pembina komunitas Artis Jatibening,Tina Silaen menghibur masyarakat bersama artis The Bataks Band di Tapanuli Utara, Minggu (21/8).

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Artis Jatibening, yang tergabung dalam The Bataks Band terus melakukan roadshow kelilingi wilayah Sumatera. 

Kali ini, Group musik The Bataks Band di bawah binaan Sukur H Nababan ini menyambangi wilayah Tapanuli Utara. Mereka datang untuk menggelar konser musik dalam rangka memperingati perayaan HUT RI Kemerdekaan Ke 77 tahun dengan tagline, Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat.

Komunitas Artis Jatibening yang  terdiri dari Tina Silaen, Rita Butar butar, Maria Simorangkir, Putri Siagian, Osen Hutasoit, Nirwana Trio, Ambisi Trio, Joel Simorangkir, Trio Amigos, Jimmy Simanjuntak dan Pandapotan Sinaga tampil memukau menghibur masyarakat Taput, Sumatera Utara. Penampilannya berhasil menghipnotis masyarakat Tarutung sekitarnya yang tumpah ruah memadati area sekitar panggung.  

Ketua Pembina Komunitas Artis Jatibening  yang juga  Anggota DPR, Sukur H Nababan mengatakan, pihaknya ikut memeriahkan HUT RI Ke 77 bersama artis artis batak Jakarta untuk menghibur masyarakat. 

Baca juga : HUT RI Ke 77, Kalapas IIA Bekasi Gelar Lomba Merpati

“Indonesia telah mampu melewati masa krisis akibat Pandemi Covid-19 selama dua tahun. Masa krisis itu sudah kita lampaui, sekarang kita sudah berada di fase endemi. Semoga kita bisa bangkit lebih kuat dan pulih lebih cepat,” ujar Sukur  Senin (22/8) 

Politisi batak dari Siborong-borong ini mengakui, daerah Taput sudah lebih maju dari sebelumnya.

”Saya selaku putra Taput bangga apa yang dikerjakan Bupati membawa daerah ini semakin maju tentunya tidak lepas dari peran Forkopimda dan segenap jajaran Pemkab Taput,” puji Sukur 

Ketua DPP PDI Perjuangan ini berharap, di daerah kelahirannya, khusus Taput bisa menghasilkan putra terbaik yang akan berkiprah di level yang lebih tinggi.

Baca juga : HUT RI Ke-77, Warga Pedalaman Lanny Jaya Papua Gelar Lomba

”Kalau kita mau maju dan Taput dapat berkat, mari kita jauhkan HOTEL yakni Hosom Teal Elat dan Late. Kalau tidak bisa kita membantu jangan diganggu Pemerintah bekerja , agar Tuhan tidak menjauhkan berkat dari kita,” pesan Sukur kepada masyarakat Taput.

Selain Sumatera, Sukur bersama Komunitas artis Jatibening bakal roadshow ke wilayah Jawa.

"Kami akan datang untuk tampil dan menghibur masyarakat  Indonesia dengan lagu daerah, khusus musik batak yang tak kalah populernya dengan lagu daerah lainnya. Mari kita lestarikan budaya sebagai  persatuan bangsa ," tegasnya .  

Sementara Bupati Taput, Nikson menyampaikan apresiasi atas dukungan Anggota DPR, Sukur Nababan selama ini. “Terima kasih telah mendatangkan Artis batak dari Jakarta menghibur masyarakat Taput,” ujarnya.

Baca juga : Gandeng Luwak White Koffe, Banten Pos Gelar Jalan Sehat

Nikson mengatakan, pada HUT Kabupaten Taput mendatang, Pemkab Taput akan menghadirkan band Slank. ”Kita akan hadirkan Slank untuk menghibur hari jadi Taput nanti. Mari kita bergandengan tangan membangun daerah ini,” ajak Nikson kepada warganya.■ 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.