Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengenalan Kehidupan Kampus

Jimly, Rhenald Kasali dan Asep Saefuddin Bakar Semangat Mahasiswa Baru UAI

Minggu, 18 September 2022 08:59 WIB
Pengenalan lingkungan kampuas mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Sabtu (17/9). (Foto: Dok. UAI)
Pengenalan lingkungan kampuas mahasiswa baru Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Sabtu (17/9). (Foto: Dok. UAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) melantik mahasiswa baru reguler angkatan 2022, Sabtu (17/9). Acara ini diselenggarakan secara hybrid, di Auditorium Arifin Panigoro, Gedung UAI dan via zoom meeting. Acara dihadiri para senat Universitas Al-Azhar Indonesia seperti Prof Jimly Asshiddiqie selaku Ketua Pembina Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar, dan Prof Rhenald Kasali selaku guru besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Acara dibuka dengan pidato pembuka oleh Rektor UAI Prof Asep Saefuddin. Dalam pidatonya, Asep menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa-mahasiswi baru UAI untuk terus semangat belajar dan torehkan prestasi terbaik.

Baca juga : Kepala BNPT Ajak UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Sebarkan Moderasi Beragama Pada Mahasiswa

UAI menempati urutan ke-79 universitas terbaik dari 4.000-an universitas yang ada di Indonesia, dan termasuk 10 kampus swasta terbaik yang ada di Jakarta. “Maka, berbahagialah Anda, karena bisa berkuliah di Universitas Al-Azhar Indonesia,” ucap Asep.

Acara dilanjutkan dengan pidato Jimly. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan arahan kepada mahasiswa-mahasiswa untuk terus belajar dan berkembang.

Baca juga : Airin Makin Semangat Jadi Gubernur DKI

“Ketika Indonesia menginjak usia 100 tahun nanti, tepatnya di tahun 2045, yang akan menjadi pemimpin bangsa ialah saudara-saudara semua. Kita semua mempunyai bakat untuk menjadi pemimpin. Maka dari itu, penting bagi kita untuk menimba ilmu dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi ilmiah Rhenald Kasali. Ia menyampaikan materi dengan tema “Agen Perubahan Melalui Kolaborasi dan Prestasi”.

Baca juga : Puan: Usulan Resolusi Rusia-Ukraina Di IPU Sesuai Semangat Perdamaian RI

Ia menyampaikan, era perubahan digital yang semakin hari semakin berkembang. “Era digital atau biasa kita sebut dengan Artificial Intelligence (AI), manusia sudah semuanya menggunakan teknologi, mulai dari alat yang membantu pekerjaan, sampai alat yang membantu untuk kegiatan bersosialisasi seperti dating apps. Sudah selayaknya kita sebagai Gen Z, mengikuti perkembangan zaman yang ada, menggunakan teknologi dengan sebaik mungkin namun tidak terlena dengan teknologi yang ada,” pesannya.

“Dengan telah diadakannya pelantikan mahasiswa baru reguler angkatan 2022 ini, semoga dapat menjadi tanda dari awal perjuangan para mahasiswa untuk menimba ilmu, menorehkan prestasi dan juga bersinergi untuk Indonesia,” tambahnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.