Dark/Light Mode

Produk Minuman Lokal Kian Ramaikan Pasar Tanah Air

Rabu, 14 September 2022 18:32 WIB
BAE Soju salah satu produk Soju lokal yang dibuat di Tabanan, Bali dengan kualitas terbaik. (Foto: Istimewa)
BAE Soju salah satu produk Soju lokal yang dibuat di Tabanan, Bali dengan kualitas terbaik. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyebut industri makanan dan minuman menunjukkan ketahanannya meski dalam masa pandemi Covid-19. Sektor industri makanan dan minuman (F&B) mengalami pertumbuhan 3,68 persen pada kuartal II tahun 2022.

Selain itu, industri makanan dan minuman juga berkontribusi sebesar 38,38 persen terhadap Pendapatan Domestik Bruto atau PDB industri nonmigas.

Karenanya, industri makanan dan minuman menjadi subsektor dengan kontribusi terbesar dalam PDB Indonesia. Pertumbuhan industri makanan dan minuman juga didorong minat masyarakat Indonesia terhadap produk makanan dan minumat kian melejit pesat.

Baca juga : Genjot Produktivitas, Harita Nickel Resmikan Sentra Usaha Tani Nelayan

Soju jadi minuman terpopuler di dunia saat ini, teksturnya yang cenderung lebih lembut dibandingkan dengan wine, whisky, atau sake membuat soju cocok dinikmati kapan saja.

Soju merupakan minuman yang dibuat melalui proses penyulingan atau saat ini dikenal dengan proses distilasi. Dengan teknologi pengolahan minuman yang modern, soju hadir dengan rasa yang makin variatif dengan rasa manis buah-buahan yang menyegarkan.

Soju siap bersaing dengan produk minuman lain baik yang lokal maupun impor di pasar Tanah Air BAE Soju merupakan salah satu produk Soju lokal yang dibuat di Tabanan, Bali dengan kualitas terbaik.

Baca juga : Kementan Dukung Milenial Kembangkan Cabai Katokkon

BAE Soju terbuat dari beras pilihan yang melalui proses fermentasi dan proses distilasi sebanyak tiga kali, sehingga BAE Soju memiliki rasa yang halus dan segar. BAE Soju melakukan launching produk untuk varian Original di tahun 2020.

BAE Soju original memiliki kadar alkohol sebesar 17,8 persen dan dengan kemasan 360 ml. 

"Pada tahun 2022, BAE Soju kembali melakukan relaunching produk terbarunya, yaitu dengan penambahan varian leci yang memiliki kadar alkohol sebesar 13 persen dengan rasa yang menyegarkan dan rasa leci yang manis, serta aftertaste yang halus & clean," ungkap David BM Soju dalam keterangan yang diterima, Rabu, (14/9).

Baca juga : Pertamina Dorong Ratusan UMK Daerah Manfaatkan Pemasaran Digital

BAE merupakan singkatan dari Before Anyone Else dan BAE sering diucapkan kepada orang tersayang yang biasa sering digunakan, yaitu baby atau babe.

"Dengan ide komunikasi tagline “Santai BAE”, BAE Soju dapat dinikmati kapanpun, di manapun dan oleh siapapun, serta cocok diminum saat makan bersama dengan orang terdekat," kata David.

Selain iti, BAE Soju menjadi teman minum untuk bersantai, seru-seruan bersama, pencair suasana, dan pelepas penat untuk semua kalangan agar semakin akrab saat kumpul bersama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.