Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komitmen Percepat Pembangunan Infrastruktur 

Ganjar Pamer Bangun 9 Flyover dan Underpass Di Jateng

Senin, 3 Oktober 2022 11:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sukses menginsiasi pembangunan sembilan flyover dan underpass. Terbaru, flyover Ganefo di Mranggen, Kabupaten Demak, selesai dibangun dan rencananya akan beroperasi pada Oktober 2022 ini. 

Ganjar mengatakan, pihaknya saat ini memang tengah mempercepat pembangunan infrastruktur pasca pandemi, termasuk flyover. Pasalnya, kata Ganjar, pembangunan ini akan bermanfaat bagi masyarakat. 

"Itu dibutuhkan masyarakat. Apalagi sebelumnya didahului dengan studi bahwa pekerjaan-pekerjaan ini akan sangat membantu, maka kita kebut," kata Ganjar saat ditemui di Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Minggu (2/10). 

Baca juga : Pemerintah Kudu Siapkan Infrastruktur Dan SDM

Adapun sembilan flyover dan underpass tersebut adalah Ganefo Mranggen-Demak, Palur Solo-Sragen, Dermoleng di Brebes, Klonengan dan Kesambi di Kabupaten Tegal, Kretek di Kabupaten Brebes, Underpass Jatingaleh di Semarang, Purwosari Surakarta, serta Underpass Simpang Joglo Surakarta yang sedang tahap penataan. 

Di samping itu, kata Ganjar, langkah ini dilakukan untuk merespon laporan masyarakat soal kemacetan. Menurut Ganjar, Pemprov Jateng terus bergerak cepat dalam menangani keluhan-keluhan masyarakat. 

"Traffic-nya sangat padat, di bawahnya ada rel kereta api, maka yang di Mranggen itu kita percepat. Alhamdulillah kawan-kawan cukup serius dan sekarang sudah mulai bisa diujicoba," sambung Ganjar. 

Baca juga : Gercep, Golkar DKI Sambangi Dan Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Jalan Cikini Menteng

Tak hanya flyover, baru-baru ini Ganjar juga merespon laporan masyarakat dengan memperbaiki jembatan di Kabupaten Pekalongan yang kondisinya keropos. Ganjar mengatakan, perbaikan darurat sudah dilakukan dan perencanaannya segera dimatangkan. 

"Saya senang teman-teman (Pemprov) mengetahui dengan cepat. Jadi laporan masyarakat malam ditindaklanjuti, pagi ini diturunkan tim, bisa diukur secara struktur, dan bisa dilakukan respon cepat," kata Ganjar. 

Ganjar mengatakan, Pemprov Jateng berkomitmen untuk terus melakukan percepatan di bidang infrastruktur. Terlebih, kata Ganjar, kini sudah memasuki musim penghujan yang dikhawatirkan rentan terhadap bencana. 

Baca juga : Serang Infrastruktur Jokowi, AHY Blunder Politik

"Hari ini di Pemprov semuanya kembali ke laptop, konsentrasi lagi, lakukan percepatan, dan kita kan sedang menghadapi situasi hari ini mulai turun hujan yang lebih lebat lagi. Maka semua sudah siaga bencana," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.