Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KPK Dalami Penggunaan Private Jet Lukas Enembe

Selasa, 4 Oktober 2022 11:42 WIB
Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami penggunaan private jet dengan layanan first class oleh Gubernur Papua Lukas Enembe. Hal ini didalami penyidik komisi antirasuah saat memeriksa Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny.

"Tamara Anggraeny (karyawan swasta/pramugari PT. RDG Airlines), saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya penggunaan private jet dengan layanan first class oleh tersangka LE," ungkap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, lewat pesan singkat, Selasa (4/10).

Baca juga : Pramugari Ini Ungkap Pemilik Private Jet Yang Disewa Lukas Enembe

Selain itu, Tamara juga dikonfirmasi soal dugaan uang yang diberikan Lukas Enembe ke beberapa pihak. Sebelumnya, Tamara Anggraeny menyebut Lukas menyewa private jet lebih dari satu kali.

Hanya saja, ia mengaku lupa ketika ditanya mengenai tujuan penerbangan Lukas. "Banyak banget beberapa kali," kata dia, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (3/10) petang.

Baca juga : PPA Sabet Penghargaan IUJP Terbaik

Tim penyidik KPK sebelumnya sudah mendalami penyewaan private jet yang digunakan Lukas dan keluarganya saat memeriksa Direktur Asia Cargo Airline Revy Dian Permata Sari, Selasa (27/9).

"Saksi hadir didalami pengetahuan saksi di antaranya soal adanya beberapa kali sewa private jet yang dilakukan oleh LE (Lukas Enembe) dan keluarga," bebernya.

Baca juga : Mantan Petinggi OPM Minta Lukas Enembe Patuhi Hukum

Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) membeberkan perjalanan Lukas Enembe ke luar negeri sepanjang periode Desember 2021-Agustus 2022. Lukas diduga sering bermain judi di Malaysia, Filipina, dan Singapura.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.