Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tragedi Kanjuruhan

Kunjungi Korban, Jokowi: Saya Ingin Memastikan Yang Dirawat Mendapat Pelayanan Paling Baik

Rabu, 5 Oktober 2022 14:05 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto : Antara)
Presiden Joko Widodo. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo mengunjungi para korban tragedi Kanjuruhan yang tengah dirawat di RSUD Saiful Anwar, Malang, Jawa Timur, Rabu (5/10) siang.

Tiba sekitar 13.00 WIB, Jokowi disambut Walikota Malang, Sutiaji dan langsung menyalami keluarga korban yang berkumpul di halaman RSUD Saiful Anwar.

Jokowi juga memberikan santunan kepada ahli waris yang keluarganya wafat dalam peristiwa yang menewaskan ratusan Aremania tersebut. 

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan, Yang Dipecat Cuma Kroco

"Saya ingin memastikan yang dirawat mendapat pelayanan paling baik. Saya sempat berbincang-bincang dengan pasien untuk mengetahui lebih jauh situasi usai malam pertandingan pada 1 Oktober lalu," kata Jokowi kepada media usai menjenguk para korban.

Hadir beberapa menteri mendampingi Jokowi, di antaranya Menko Polhukam Moh. Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menpora Zainudin Amali, Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

"Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini agar ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik," tambah Jokowi.

Baca juga : Arema Didenda Rp 250 Juta, Panpel Disanksi Seumur Hidup

Kepada para korban, Jokowi menyemangati segera sembuh dan akan menanggung seluruh biaya perawatan serta menyiapkan santunan.

"Semoga bisa meringankan beban keluarga dan kerabat korban," ujar Jokowi.

Jokowi juga menjelaskan telah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang diketuai oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Baca juga : Berduka, Persib Kenakan Pita Hitam Saat Latihan

 "Kita ingin usut tuntas, tidak ada yang ditutupi. Yang salah diberikan sanksi, yang masuk pidana (akan) dipidanakan," tegas Jokowi yang dijadwalkan langsung meninjau Stadion Kanjuruhan, Malang.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.