Dark/Light Mode

Tragedi Kanjuruhan

Berduka, Persib Kenakan Pita Hitam Saat Latihan

Selasa, 4 Oktober 2022 13:27 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Luis Milla ikut berduka atas insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022. Sebagai bentuk duka, seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim mengenakan pita hitam di lengan saat latihan.

“Kami menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya untuk semua korban. Bagi keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan ketabahan. Kita semua berharap ini adalah kejadian terakhir,” kata kiper Persib, I Made Wirawan.

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan Renggut 33 Nyawa Anak-anak, Usia 4-17 Tahun, 8 Perempuan 25 Laki

Sementara itu, program latihan berlangsung normal. Mulai dari pemanasan, hingga penyelesaian akhir. Namun, sebelum latihan dimulai, seluruh anggota tim melakukan doa bersama.

Pada sesi latihan ini, beberapa pemain absen seperti Ricky Kambuaya, David Kevin Wato Rumakiek, dan Erwin Ramdani

Baca juga : Buntut Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang

Di masa jeda, Milla menjaga kondisi dan mental pemain Menurut Luis Milla , situasi saat ini menjadi tantangan bagi semua pelatih, tak kecuali dirinya. Menurutnya, dalam situasi seperti ini, pelatih harus membuat alternatif program sambil menunggu kejelasan lanjutan kompetisi.

“Ini masalah besar bagi semua pelatih, termasuk saya. Dengan situasi saat ini, kita harus mencari alternatif dan mencoba membuat pemain tetap termotivasi,” kata Milla.

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan, DPR Minta Semua Pihak Berempati Kepada Korban

Menurut Milla, penting baginya untuk menjaga motivasi pemain karena Persib sedang dalam tren positif. Persib sudah melewat tiga pertandingan dengan nilai sempurna.

“Sekarang tentunya masih tanda tanya untuk laga minggu depan. Tapi yang kami buat saat ini adalah mencoba memberi tahu pemain, bahwa kami harus tetap menjaga konsentrasi, dan fokus setiap hari. Itu yang kami coba buat,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.