Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua IKA Trisakti Dukung Pengembangan Pendidikan Pariwisata

Minggu, 24 Juli 2022 10:25 WIB
Festival Pesona Pariwisata Trisakti 2022. (Foto: Ist)
Festival Pesona Pariwisata Trisakti 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STPT) bekerjasama dengan Alumni IKA Pariwisata Trisakti (IKAPTRI) menggelar Festival Pesona Pariwisata Trisakti 2022.

Acara digelar di kampus STPT Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7).

Acara berlangsung meriah. Tampak beberapa tokoh alumni dan pejabat daerah dalam acara pembukaan, termasuk Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti Silmy Karim.

Baca juga : Gandeng Kemenkominfo, BNI Aktif Tangkal Penyebaran Berita Hoaks

Dalam sambutannya Silmy menyampaikan tentang ide besar dalam mengangkat potensi pariwisata Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi pemerintah, pelaku usaha, dan dunia Pendidikan, Perguruan Tinggi seperti STPT ini agar dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia yang handal dalam memanfaatkan peluang disektor pariwisata di Indonesia.

Silmy juga menekankan pentingnya memperkuat mahasiswa dengan pemahaman entrepreneurship dan akses pada permodalan guna mensukseskan pengembangan pariwisata nasional.

Sementara itu, Ketua IKAPTRI Muhammad Eki, menyampaikan, kegiatan Festival Pesona Pariwisata Trisakti ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke 53 tahun STPT yang dulu bernama Akademi Pariwisata Trisakti, dan mengumpulkan alumni dari Angkatan 1969 hingga angkatan 2017 dengan berbagai kegiatan seperti Bazaar Kuliner, Line Dance Competition, Lomba Karaoke, dan Podcast Alumni.

Baca juga : Jokowi Dukung Pengembangan Homestay Di Destinasi Pariwisata Prioritas

Tampak menghadiri kegiatan tersebut Walikota Jakarta Selatan Munjirin, Ketua STPT Fetty Asmaniati, dan beberapa pimpinan lainnya. Tampak juga Chef Sisca Soewitomo, Chef Haryo Pramoe dan banyak alumni lainnya.

Dengan diantar pimpinan kampus, Silmy yang juga merupakan Dirut Krakatau Steel ini diajak berkeliling ke fasilitas-fasilitas yang ada didalam kampus STPT, diantaranya melihat tempat pelatihan perhotelan, pelatihan dapur, laundry, kafe, dan fasilitas lainnya yang telah mendapatkan Sertifikat dari UN-WTO (Organisasi Pariwisata PBB).

Dunia Pariwisata yang terpuruk akibat pandemic Covid 19 telah membuat banyak pelaku usaha kesulitan untuk bangkit, dengan pengembangan dan dukungan dunia Pendidikan Pariwisata diharapkan geliat perekonomian di dunia pariwisata dapat segera bangkit dan kembali memberi devisa bagi negara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.