Dark/Light Mode

Kompak Samakan Persepsi

Netizen Tak Sabar Tunggu Deklarasi Puan - Airlangga

Minggu, 9 Oktober 2022 06:30 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (8/10). (Foto: Instagram Puan Maharani)
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (8/10). (Foto: Instagram Puan Maharani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puan Maharani dan Airlangga Hartarto sepakat untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara. Hal ini sekaligus menjadi kode keduanya akan berpasangan di pilpres.

Puan mengatakan, PDI Perjuangan dan Golkar terus membangun komunikasi demi kebaikan bangsa. “Kami sama-sama memahami dan menyepakati bahwa kita harus bisa bersama-sama dalam mem­bangun bangsa dan negara,” ujar Puan usai acara jalan bersama PDIP-Golkar di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (8/10).

Menurut Puan, PDIP dan Golkar perlu menyamakan persepsi menjelang Pemilu 2024. Apalagi, situasi saat ini belum sep­enuhnya stabil akibat pandemi Covid-19. Perlu dijaga situasi yang kondusif sebe­lum dan sesudah Pemilu 2024.

Baca juga : Sambangi Surabaya, Relawan Deklarasi Dukung Puan Nyapres

“Sebagai Menko, Mas Airlangga sangat paham untuk bisa menjaga stabilitas ekonomi Indonesia ini. Menjelang perhelatan Pemilu 2024, tentu akan sangat tidak kondusif kalau kami tidak menyamakan persepsinya,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan.

Puan mengatakan, pertemuan di Monas ini merupakan sebuah pertanda. Kata dia, ada mitos bahwa pemimpin yang baik jangan melupakan sejarah.

“Mitos boleh percaya atau enggak, namanya juga mitos, seorang pemimpin kalau mau jadi pemimpin yang lebih baik lagi jangan pernah lupa dengan sejarah,” kata Puan.

Baca juga : Apeng Tuding Dakwaan Jaksa Terburu-buru

Ketua DPR RI ini berharap pertemuan antara PDIP dan Golkar memberikan sebuah manfaat bagi bangsa dan negara. “Insyaallah bisa bermanfaat dan sum­bangkan sumbangsih untuk bangsa dan negara, bukan hanya sekarang saja tapi nantinya pun bisa sumbangkan sum­bangsih yang baik bagi bangsa negara,” kata Puan.

Puan menilai, elit politik Indonesia harus mengerti kapan bertanding dan kapan waktunya bersanding. “Karena semata-mata itu adalah untuk kesejahter­aan rakyat Indonesia dan bangsa dan negara,” tegas Puan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, selama ini hubungan dengan PDIP sangat baik. Apalagi, keduanya merupakan mitra koalisi di pemerintahan maupun DPR.

Baca juga : Paguyuban Pedagang Pasar Kabupaten Gresik Deklarasi Dukung Airlangga Presiden

Menurutnya, salah satu keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19 adalah respons cepat Puan yang merupakan Ketua DPR RI. “Pemerintah mengundangkan Perppu dan UU Nomor 2 tahun 2020 dan ini langsung disetujui parlemen yang dipimpin oleh Ibu Puan,” ujarnya.

Dia juga memastikan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan tetap ber­sama di koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo. KIB merupakan koalisi gabungan Golkar, PPP, dan PAN menuju Pemilu 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.