Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Kerja Sama Pencegahan Terorisme

BNPT Teken Joint Statement Dengan BKA Jerman

Senin, 5 September 2022 21:38 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan Vice President BKA, Michael Kretschmer, Senin (5/9). (Foto: Ist)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar saat menandatangani perjanjian kerja sama dengan Vice President BKA, Michael Kretschmer, Senin (5/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepolisian Federal Jerman (Bundeskriminalamt/BKA) Republik Federal Jerman, menyepakati pernyataan bersama tentang penguatan kerja sama penelitian untuk menanggulangi terorisme dan mencegah ekstremisme berbasis kekerasan.

Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengatakan, Indonesia dan Jerman menghadapi tantangan yang sama dalam isu terorisme dan ekstremisme.

Baca juga : Cegah Terorisme, BNPT Gandeng MAKN Transformasi Nilai Adat Dan Budaya

Dia berharap, joint statement dapat menjadi penguat kerangka kerja sama dalam menghadapi kejahatan luar biasa tersebut.

"Indonesia dan Jerman menghadapi tantangan yang sama khususnya terorisme dan ekstremisme berbasis kekerasan, saya berharap pernyataan bersama ini dapat memperkuat kerja sama dalam bidang pertukaran informasi dan pengalaman, peningkatan kapasitas personel, serta bidang lainnya," kata Boy Rafli, saat penandatangan kerja sama tersebut, di Jakarta, Senin (5/9).

Baca juga : Program Pencegahan Terorisme BNPT Didukung Komisi III DPR

Vice President BKA, Michael Kretschmer, terkesan dengan penanggulangan terorisme dan ekstremisme yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Kretschmer mengapresiasi program deradikalisasi BNPT yang pernah dia kunjungi di Medan dan Lamongan. Hal tersebut mendorong pihaknya untuk merajut kerja sama dengan pemerintah Indonesia, dalam hal ini BNPT, untuk melawan dan mencegah terorisme.

Baca juga : Berkendara Di Jakarta Makin Tidak Nyaman

"BKA tertarik dengan kompetensi BNPT dalam mencegah terorisme dan deradikalisasi, oleh karena itu kami senang dapat bekerjasama dalam bidang pertukaran informasi dan penelitian untuk mencegah terorisme," katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.