Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Suara PPP Di Daerah Dukung Ganjar Capres

Semoga Dapat Restu Dari KIB

Selasa, 11 Oktober 2022 06:35 WIB
DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. (Foto: Istimewa).
DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan akan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, Ganjar dipertim­bangkan usai beberapa DPW PPP telah mendeklarasikan Ganjar. Antara lain, DPW Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan, serta Sulawesi Selatan.

“Itu sah-sah saja (mengusulkan Ganjar), nanti akan kami tampung dan jadi bahan rapat di tingkat pusat,” kata Mardiono, saat menghadiri Muskerwil (musyawarah kerja wilayah) DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, Minggu (9/10).

Mardiono mengatakan, Ganjar memiliki hubungan dekat dengan PPP. Pasalnya, beberapa keluarga Ganjar merupakan pen­gurus partai berlambang Kabah tersebut.

Baca juga : Mukerwil PPP Jatim Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024

“Mertua beliau orang PPP, sampai akhir hayatnya ada di PPP. Beliau pendiri pesantren di Purwokerto. Kakak iparnya ada di anggota Fraksi PPP wakil wilayah Jateng,” ucap Mardiono.

Saat ini, Ganjar juga sedang memimpin Jateng bersama Taj Yasin Maimoen, putra dari KH Maimoen Zubair, yang merupa­kan tokoh besar PPP.

Mardiono mengatakan, kinerja Ganjar memimpin Jateng bersama Gus Yasin selama ini jadi pertimbangan bagi PPP.

“Berjalan alhamdulillah dengan baik, dan melahirkan kemaslahatan masyarakat Jateng. Tentu ini jadi perhatian,” kata Mardiono.

Baca juga : PAC PPP Se-Jaksel Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Meski demikian, Mardiono menyebut saat ini pihaknya masih terus mendengar­kan usulan-usulan dari DPW di seluruh Indonesia. Usulan bakal dibahas di ting­kat pusat di halaqah bersama para ulama dan majelis, dilanjut dengan musyawarah kerja nasional (mukernas).

Dia mengatakan, keputusan mendu­kung Ganjar juga butuh restu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN dan Golkar.

“Tetapi bahwa ada tokoh lain yang diusulkan pasti kami dengarkan, karena ini demokrasi,” kata Mardiono.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, partainya belum membuka keran komunikasi dengan sosok manapun yang berhubungan dengan Pilpres 2024. Termasuk dengan Ganjar Pranowo.

Baca juga : Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024 Makin Besar

“Dukungan itu datang karena kedekatan Ganjar dengan PPP. Baik istri, kakak ipar maupun mertua Ganjar merupakan ke­luarga PPP di Purbalingga, Jawa Tengah. Selain itu, Ganjar juga menggandeng kader PPP, Taj Yasin Maimoen, sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah,” tegasnya.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi santai isu Ganjar yang didukung PPP maju sebagai capres. Menurutnya, masih banyak waktu untuk memikirkan capres.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.