Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Suara PPP Di Daerah Dukung Ganjar Capres

Semoga Dapat Restu Dari KIB

Selasa, 11 Oktober 2022 06:35 WIB
DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. (Foto: Istimewa).
DPW PPP Banten mendeklarasikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Hasto meminta semua pihak bersabar. “Belum (berpikir capres), masih ada waktu, (pendaftaran) masih Oktober tahun depan. Jadi sabar,” kata Hasto.

Menurut Hasto, PDIP melihat politik berdasarkan konteks, seperti sosial, politik dan ekonomi. Disebutnya, skala prioritas PDIP saat ini fokus memperce­pat kinerja perekonomian rakyat.

Akun @ChusnulCh__ mengatakan, du­kungan PPP terhadap Ganjar menandakan Gubernur Jawa Tengah itu dirindukan pub­lik menjadi capres. Kata dia, fakta ini bukti ledakan dukungan lagi kepada Ganjar.

“Dari rakyat biasa hingga ke partai politik, ledakannya makin besar, nggak bisa dibendung,” katanya.

Baca juga : Mukerwil PPP Jatim Usulkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Akun @Hery091068 meminta masyarakat mendoakan saja, semoga fenomena ini, menyadarkan mereka yang men­ganggap survei dan elektabilitas tidak membawa pengaruh apa apa. “Sebelum semuanya terlambat,” tuturnya.

Akun @AdeKasep87 mengingatkan PDI Perjuangan segera mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres sebelum diambil partai lain. Kalau tidak dicapres­kan, PDIP siap-siap nangis darah.

“Bravo PPP yang notabene partai berbasis agama tapi tetap konsisten be­razaskan Pancasila, menjunjung tinggi nasionalisme, serta kebhinekaan,” tu­tur @gunandah.

Akun @MrsRachelIn berharap, dukun­gan PPP terhadap Ganjar mendapat restu dari KIB. Dia menyarankan PPP, Golkar dan PAN mendukung capres nasionalis.

Baca juga : PAC PPP Se-Jaksel Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Alhamdulillah, proses pencapresan di PPP demokratis,” beber @arsul_sani.

Tiap DPC PPP, lanjut @arsul_sani, diber­ikan kebebasan mengusulkan nama. 10 na­ma capres dari Mukerwil DPW PPP Jatim. Ganjar Pranowo paling sering disebut, muncul pula nama Mahfud MD, juga Anies Baswedan, Erick Thohir, Sandi Uno.

“PPP deklarasi capres Pak Ganjar. Hayuk siapa lagi yang mau menyusul,” kata @LekMarteg.

Sementara, @PribadiLutfie mengata­kan, dukungan PPP terhadap Ganjar han­ya taktik politik. Dia mengaku mendengar dari orang dalam, bahwa PPP terpaksa mendeklarasikan Ganjar di mana-mana karena PPP butuh modal besar untuk kampanye nanti, meski di akar rumput suara dukungan berbeda.

Baca juga : Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024 Makin Besar

“Di alam demokrasi setiap individu diberikan ruang dan kebebasan untuk berekspresi menyampaikan pendapat­nya, tetapi ketika menjadi kader/anggota suatu partai politik harus ikut keputusan organisasi meskipun bertentangan dengan pendapat pribadi. Begitulah konsekuensi berorganisasi,” kata @AdeIqbal17.

Akun @Dmz_73 memprediksi akan ada gejolak di internal partai PPP karena dukun­gan di daerah. Soalnya, deklarasi DPW men­dahului DPP, padahal seharusnya DPP yang deklarasi capres. “Bisa jadi DPW daerah lain mendukung Anies,” tuturnya.

Akun @y_yumnan mengatakan, du­kungan DPW tidak ada nilainya di KPU (Komisi Pemilihan Umum). Kata dia, dukungan Partai harus ditandatangani ketua umum dan sekjen. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.