Dark/Light Mode

Kompak Bangkitkan Ekonomi

Muda-Mudi Makassar Tumplek Hadiri Pelatihan Content Creator Bersama Sandi Uno

Kamis, 13 Oktober 2022 10:10 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan Content Creatoe di Gori Artisan, Jl Moh Paleo 1 No 11, Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/10).
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pelatihan Content Creatoe di Gori Artisan, Jl Moh Paleo 1 No 11, Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menparekraf Sandiaga Uno ikut membangkitkan kembali perekonomian Indonesia pasca Pandemi Covid-19, lewat kegiatan bermanfaat. Salah satunya, pelatihan pemasaran bisnis kopi dan konten kreator di Makassar.

"Kami menyiapkan pelaku UMKM ekonomi kreatif khususnya subsektor kopi dan kuliner untuk melakukan beberapa promosi sebagai upaya meningkatkan perekonomian. Sekaligus untuk mengatasi inflasi dan juga ancaman potensi resesi di tahun depan,” ujar Sandiaga Uno di Gori Artisan, Jl Moh Paleo 1 No 11, Antang, Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (12/10).

Sandiaga melanjutkan, semua pihak harus berkolaborasi. Sehingga, tantangan ekonomi ke depan bisa teratasi.

Baca juga : Netizen Tak Sabar Tunggu Deklarasi Puan - Airlangga

"Target kita secara kolektif menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru, dan 4,4 juta lapangan kerja baru berkualitas di 2024 dan saya yakin kerja sama ini bisa kita hadirkan sebagai salah satu lokomotif dalam menciptakan lapangan kerja baru dan berkualitas karena terdigitalisasi," ucapnya.

Sementara itu perwakilan Milenial Industri Kreatif, Rezki Al (22) menyebut ada sekira 400 peserta yang hadir. Menurut pemuda yang kerap disapa Eki ini, para peserta yang terdiri dari konten kreator hingga pelaku UMKM sangat antusias.

"Peserta sangat antusias karena dari siang mereka udah menunggu, terus sempat hujan sampai jam 16.00 WITA tapi mereka tetap stay. Kami sediakan tiga narasumber, dua dari basic usaha perkopian, satu lagi dari konten kreator," kata Eki.

Baca juga : Sahabat Sandi Gelar Program BBM Murah

Senada dengan Sandiaga Uno, Eki menyebut acara ini bertujuan membantu pemulihan ekonomi bagi para pelaku usaha mikro. Dia pun mengaku senang Menparekraf Sandiaga turut menghadiri acara.

"Mempertemukan konten kreator dan pelaku UMKM atau usaha, tujuannya adalah untuk meningkatkan pemasarannya mereka. Untuk membantu pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha-usaha mikro UMKM," tutur Eki.

"Didatangi Mas menteri tu rasanya luar biasa. Antusiasme peserta tuh langsung meledak pas Mas menteri masuk. Harapan kami semoga Mas menteri tahun ini dapat mencapai targetnya yaitu membuka 1,1 juta lapangan kerja dan di 2024 4,4 juta lapangan kerja," sambung dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.