Dark/Light Mode

Topang Ekonomi Masyarakat

Relawan Mak Ganjar Bagi-bagi Puluhan Ribu Pohon Cabe Di Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022 18:57 WIB
Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabe untuk warga Jakarta, Senin (15/8). Diharapkan masyarakat khususnya emak-emak dapat mandiri melakukan budidaya tanaman cabe sehingga bisa memanfaatkan hasilnya. (Foto: Istimewa)
Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabe untuk warga Jakarta, Senin (15/8). Diharapkan masyarakat khususnya emak-emak dapat mandiri melakukan budidaya tanaman cabe sehingga bisa memanfaatkan hasilnya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabe untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program "Petik Masak" yang pertama kali digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Mak Ganjar Nasional, Nining, menjelaskan telah dibagikan 1.000 pohon cabe lengkap dengan bibit, media tanam dan pot untuk warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabe.

Baca juga : Jangan Andalkan Klenik, Kudu Pake Data Dan Fakta

"Di DKI kami punya 10.000 bibit yang akan dibagikan di DKI, hari ini kita turun 1.000 pohon untuk masyarakat di Jakarta Pusat, tadi kita antarkan langsung dari pintu ke pintu," kata Nining, Senin (15/8).

Melalui kegiatan ini, Nining berharap masyarakat khususnya emak-emak dapat mandiri melakukan budidaya tanaman cabe sehingga bisa memanfaatkan hasilnya.

Baca juga : Teriakan Kami Dukung Ganjar Bergema Saat Jokowi-Ganjar CFD Di Jalan Surakarta

Nining menambahkan, kegiatan ini sebagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan dapur di tengah harga pangan yang terus naik.

"Kalau kita menanam cabe  satu rumah ada satu cabe maka sudah jelas di rumah tersebut tidak akan memikirkan butuh Rp 100 ribu untuk satu kilo cabe seperti sekarang ini," ujar Nining.

Baca juga : Kagumi Pesona Pariwisata Selo, Ganjar Titip Kebersihan Hingga Pelayanan Terbaik 

Warga Kemayoran yang menerima bantuan pohon cabe lewat Mak Ganjar juga menerima antusias dan suka cita. Mereka bersemangat diajak ikut serta dalam ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi keluarganya.

"Ini sesuai dengan pengamatan saya, kapasitas Pak Ganjar sangat baik untuk mendidik masyarakat dan beliau sendiri sudah memperlihatkan kinerja yang baik, kami dukung Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata Nining. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.