Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Turnamen Catur Online Peserta Terbanyak, BPK Penabur Dapat Rekor MURI

Kamis, 13 Oktober 2022 23:52 WIB
Penyerahan Piagam Rekor MURI untuk BPK Penabur. (Foto: Istimewa)
Penyerahan Piagam Rekor MURI untuk BPK Penabur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahi Piagam Penghargaan kepada Yayasan BPK Penabur untuk Kategori Peserta Catur Online Terbanyak 2022, Kamis (13/10). Penyerahan piagam dilakukan di di Galeri MURI, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Museum Rekor Indonesia menganugerahi Piagam Penghargaan kepada Yayasan BPK Penabur untuk Kategori Peserta Catur Online Terbanyak 2022, yakni sebanyak 1.393 peserta. Mudah-mudahan pada kesempatan berikutnya, BPK Penabur sukses memecahkan rekor ini,” ujar Wakil Direktur Operasional MURI Awam Rahargo.

Baca juga : Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77, PLN Raih 5 Penghargaan di Sektor ESDM

Mengenai kapan aksi pemecahan rekor jumlah peserta terbanyak catur online 2020 oleh Yayasan BPK Penabur akan dipamerkan di Galeri MURI, Awam memastikan, dalam waktu dekat permintaan tersebut akan dipenuhi. “Karena Galeri MURI terbatas, kita setiap minggu secara bergiliran akan men-display rekor-rekor MURI. Termasuk men-display rekor yang telah diciptakan oleh Yayasan BPK Penabur,” lanjutnya.

Ketua Umum Yayasan BPK Penabur Adhi Lazuardi bangga mendapatkan Piagam MURI untuk lembaga pendidikan yang dipimpinnya. “Saya sangat bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh MURI. Kebanggan kami semakin bertambah, karena salah seorang tampil sebagai juara di kelompoknya adalah murid dari BPK Penabur, yakni Victoria Lareyna Tumbelaka dari SDK BPK Penabur Sukabumi (juara 1 untuk kategori SD kelas 1-3 putri). Dia berhak atas Golden Tiket. Saat ini dia sudah ada di Bali untuk mengikuti Kejuaraan Catur Junior Asia. Dia mewakili Indonesia,” ucapnya, dengan wajah sumringah.

Baca juga : Top, Bos Taspen Dinobatkan Tokoh Transformasi Layanan

Untuk kalender 2023, lanjutnya, Yayasan BPK Penabur berencana menggelar sirkuit catur di 15 kota besar di Tanah Air. “Karena BPK Penabur ada di 15 kota di Indonesia, kemungkinan untuk di Sumatera akan diadakan di Lampung. Sedangkan untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya akan diadakan di Cirebon,” imbuhnya.

Adhi Lazuardi juga bertekad memecahkan rekor dunia catur online dengan peserta terbanyak pada kesempatan mendatang. “Untuk rekor dunia, peserta yang harus ikut sebanyak 2.500 orang. Kita berusaha memecahkan rekor tersebut. kami berharap akan banyak pecatur yang ambil bagian.”

Baca juga : Kepala BPIP: Ulama Dan Santri Aceh Pejuang Tegaknya Pancasila

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina PB Percasi Eka Putra Wirya menyatakan sangat salut dengan yang telah dilakukan Yayasan BPK Penabur. “BPK Penabur adalah mitra strategis dari PB Percasi. Kami berharap akan lahir banyak bibit pecatur dari turnamen yang diselenggarakan oleh BPK Penabur,” katanya, penuh harap.

Dia berharap, akan ada pemecahan rekor dan rekor-rekor baru yang akan tercipta dari event yang digelar Yayasan BPK Penabur.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.