Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Stop Kegaduhan, Stop Sebar Hoaks

Sabtu, 15 Oktober 2022 09:05 WIB
Permintaan maaf Suprapti, perempuan yang mengaku sebagai `penjual dawet` dan menyaksikan tragedi Kanjuruhan, kepada keluarga salah satu korban meninggal dunia bernama Nawi.
Permintaan maaf Suprapti, perempuan yang mengaku sebagai `penjual dawet` dan menyaksikan tragedi Kanjuruhan, kepada keluarga salah satu korban meninggal dunia bernama Nawi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelakuan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Suprapti Fauzie yang mengaku penjual dawet di Kanjuruhan dan menuduh Aremania mabuk masih menjadi sorotan netizen.

Akun @politikhariini mengunggah permintaan maaf Suprapti Fauzie dan mengaku tidak punya tujuan apapun untuk menjelekkan almarhum tragedi Kanjuruhan.

“Sosok wanita yang suaranya viral mengaku sebagai penjual dawet pasca tragedi Kanjuruhan akhirnya muncul,” ujar @politikhariini.

Baca juga : Starbucks Kerek Keahlian Para Barista

Akun @choldun tidak percaya apa yang dilakukan Suprapti tanpa tujuan tertentu. “Nggak ono maksud dan tujuan? Yo nggak mungkin,” ujarnya. “Kok tega ya, memfitnah orang yang lagi berduka,” kata @sisgi.

Menurut @joezenzie, motif bakul dawet yang sudah merekayasa situasi ini patut dicurigai.

Akun @bbpm12 khawatir, tujuannya untuk membuat lebih chaos tragedi ini. Dia meminta kepolisian mengusut tuntas kasus bakul dawet ini.

Baca juga : PPA Sabet Penghargaan IUJP Terbaik

“Ini juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pak polisi dalam gerak cepat mengusut tragedi Kanjuruhan,” ujar @bbpm12.

Akun @KevinJr151194 yakin ada so­sok di balik Suprapti yang berperan dalam penyebaran hoaks ini. Dia bilang, skenario Suprapti termasuk hebat. Apalagi rekamannya sangat banget tersebar.

Akun @WongMbeling5 mengatakan, setiap ada masalah timbul masalah baru yang sengaja dibikin kisruh. Kata dia, ka­lau tidak ada sutradaranya tidak mungkin penjual dawet abal-abal bikin drama.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 27 September, Hadir Di 5 Lokasi

“Kita bisa tebak sutradaranya siapa? Mengaca pada kasus Sambo sutradaranya dari siapa? Mereka pandai mengarang cerita tapi rakyat lebih cerdas,” ujarnya.

Akun @DudyRudianto mengung­kapkan, latar belakang Suprapti sangat berdampak buruk pada PSI. Dia bilang, emosi menjijikkan dan marah sangat dominan menguasai ekspresi warganet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.