Dark/Light Mode

Dikerubuti Di Malioboro Dan Solo

Jokowi Persiapkan Kawinan Kaesang

Senin, 17 Oktober 2022 06:40 WIB
Presiden Joko Widodo membagikan bantuan untuk pedagang asongan dan pedagang kaki lima yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta, kemarin. Jokowi menyapa dan berfoto bersama warga. (Foto: KEMENSETNEG)
Presiden Joko Widodo membagikan bantuan untuk pedagang asongan dan pedagang kaki lima yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta, kemarin. Jokowi menyapa dan berfoto bersama warga. (Foto: KEMENSETNEG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi menghabiskan waktu di Jogja dan Solo. Mulai dari malam mingguan di Malioboro, reunian dengan teman-teman kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM), hingga menyiapkan pernikahan anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

Jokowi tampil santai saat malam mingguan di Malioboro. Mengenakan kaos putih lengan panjang dipadu celana panjang warna hitam. Ia jalan kaki berkeliling menemui warga, pedagang kaki lima, hingga menikmati penampilan musisi jalanan.

Wajahnya sumringah saat menyempatkan menonton musisi jalanan yang tampil di salah satu sisi trotoar Malioboro. Sadar ditonton orang nomor satu di republik ini, para musisi langsung menunjukkan performa terbaiknya. Mereka lalu membawakan lagu Ojo Dibandingke, yang viral usai dinyanyikan Farel Prayoga, di Istana Merdeka saat upacara HUT RI 17 Agustus lalu.

Baca juga : Amran Dan Ganjar Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

Warga yang malam mingguan dan mengerubungi musisi jalanan itu juga antusias saat diajak nyanyi bareng. Sebagian lagi histeris saat tahu ada Jokowi di tengah keramaian itu. Ketika beranjak pergi, Jokowi tak lupa meninggalkan amplop putih di kotak apresiasi para musisi jalanan itu.

Sepanjang perjalanan, Jokowi dikerubuti warga. Kepala Negara pun tampak sabar dan senang hati meladeni setiap warga yang memintanya berswafoto. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menemui penjaja kacang rebus, pedagang asongan, pengamen dan lainnya. Mereka juga kebagian rejeki amplop putih Jokowi. Sebagian warga matanya berkaca-kaca menahan rasa haru, karena mendapat kesempatan langka bertemu, berbincang hingga berfoto dengan Presiden.

Esoknya, sekitar pukul 9 pagi, Jokowi temu kangen dengan teman-teman kuliahnya di Fakultas Kehutanan UGM di kawasan Ambarukmo. Saat menyalami teman-temannya, Jokowi sempat berkelakar: "Nah ini lho, urusan ijazah palsu itu lho," guyon Jokowi, yang sontak bikin semua yang hadir ketawa.

Baca juga : Menteri Bahlil: Mahasiswa Harus Kolaborasi Ciptakan Lapangan Kerja

Di sana mereka bernostalgia, mengenang masa-masa kuliah. Salah satu teman Jokowi juga membawakan album kecil yang berisikan foto-foto lawas saat masih di bangku kuliah.

"(Saya melihat) foto-foto waktu wisuda, ada yang foto waktu di Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam). Saya sendiri fotonya sudah hilang, tapi ternyata kawan-kawan masih simpan semuanya komplet," ujar Jokowi.

Meskipun banyak teman kuliah seangkatan Jokowi berpencar ke mana-mana, namun beberapa di antaranya masih sering ketemu. Di antaranya, ia menunjuk salah satu teman seangkatan yang kini berkarier di salah satu perusahaan BUMN, Perhutani. Selain itu ada juga yang berprofesi sebagai dosen, wiraswasta dan ASN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.