Dark/Light Mode

Dikerubuti Di Malioboro Dan Solo

Jokowi Persiapkan Kawinan Kaesang

Senin, 17 Oktober 2022 06:40 WIB
Presiden Joko Widodo membagikan bantuan untuk pedagang asongan dan pedagang kaki lima yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta, kemarin. Jokowi menyapa dan berfoto bersama warga. (Foto: KEMENSETNEG)
Presiden Joko Widodo membagikan bantuan untuk pedagang asongan dan pedagang kaki lima yang berada di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta, kemarin. Jokowi menyapa dan berfoto bersama warga. (Foto: KEMENSETNEG)

 Sebelumnya 
Di hari yang sama, sekitar pukul 10 Jokowi, mengunjungi Museum Puro Mangkunegaran, Solo. Sejumlah menteri ikut mendampingi, seperti Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Di sana Jokowi tampak berbincang dengan KGPA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo sambil berjalan kaki bersama para menteri didampingi di sekitar Pendopo Ageng Mangkunegaran. Kunjungan Jokowi ini sempat dikait-kaitkan dengan rencana venue pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono. Namun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Istana.

Baca juga : Amran Dan Ganjar Kolaborasi Jaga Ketahanan Pangan

Wali Kota Solo sekaligus putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka, usai didatangi Jokowi ke rumahnya, juga membantah kabar tersebut. "Ora. Ora ono hubungane karo pernikahane Kaesang (Nggak. Nggak ada kaitannya dengan pernikahan Kaesang)," tuturnya.

Di Twitter persiapan kawinan Kaesang ini ramai diomongin warganet. Akun @AnastasiaNuning misalnya. Ia memprediksi acara pernikahan Kaesang-Erina bakal istimewa. Karena Jokowi sampai bela-belain ikut turun tangan langsung mempersiapkannya. "Tumpak punjen, mantu terakhir," cuitnya. "Mantu si bungsu," timpal @Ciptada16.

Baca juga : Menteri Bahlil: Mahasiswa Harus Kolaborasi Ciptakan Lapangan Kerja

Akun @setiakawan25 berkelakar dengan me-mention akun @kaesangp yang dinilai telah ngerepotin Jokowi. "Ngrepoti ae, mandiri dong," candanya.

Akun @andry5_ menyoroti malam mingguan Jokowi di Malioboro. "Lagi hiling beliau, cerah bener itu muka. Capek ama kondisi beberapa hari kemarin kayanya," duganya.

Baca juga : Jokowi Resmikan Kemitraan Inklusif Untuk UMKM Naik Kelas

Warganet lain memuji sikap Jokowi yang berbaur dengan warga di Malioboro. "Kakekku bercerita hebatnya Bung Karno...dan aku akan bercerita ke cucu cucuku betapa hebatnya Jokowi," puji akun @A899Mb. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.