Dark/Light Mode

Ketua KPK Firli Bahuri Disebut Bakal Temui Lukas Enembe Di Papua

Senin, 17 Oktober 2022 13:36 WIB
Tim kuasa hukum Lukas Enembe, saat menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/10). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Tim kuasa hukum Lukas Enembe, saat menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/10). (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri disebut akan menemui Gubernur Papua Lukas Enembe di kediamannya di Jayapura, Papua.

Hal itu disampaikan tim kuasa hukum Lukas, Roy Rening, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (17/10). Roy menjelaskan, tujuan Firli ke Papua ialah untuk mengecek langsung kondisi kesehatan Lukas. Namun, Roy tidak mengungkap kapan Firli Bahuri akan menemui Lukas Enembe.

"Jadi pemeriksaan kesehatan ini, oleh tim independen ini akan dilakukan di Jayapura. dan pimpinan KPK sendiri menurut Pak Asep (Asep Guntur Rahayu, Direktur Penyidikan KPK) tadi, Ketua KPK akan hadir langsung, bersama tim dokter independen yang akan berangkat ke Jayapura," ucap Roy.

Baca juga : Tim Kuasa Hukum Bawa Dokter Pribadi Lukas Enembe Temui KPK

"Dikonfirmasi bahwa akan hadir juga ke Jayapura adalah Ketua KPK, tadi disampaikan seperti itu," imbuhnya.

Hari ini, tim kuasa hukum politisi Partai Demokrat itu membawa dokter pribadi Lukas Enembe untuk menjelaskan hasil pemeriksaan dua dokter ahli spesialis dari Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura kepada dokter dari KPK.

Anton Mote, dokter pribadi Lukas mengatakan, pihaknya bersama dokter independen KPK bakal menemui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat untuk menyampaikan kondisi kesehatan Lukas Enembe.

Baca juga : Ketua Dewan Adat Tak Akui Enembe Kepala Suku Besar Papua

"Hasil pertemuan tadi juga bersama dengan dokter dari KPK juga, rekomendasinya hari ini secara independen, saya dokter pribadi akan bertemu dengan IDI Pusat bersama dokter KPK untuk menyampaikan secara lengkap kondisi Pak Gubernur," kata Anton di Gedung Merah Putih KPK Jakarta.

Anton kemudian membeberkan kondisi terkini Lukas Enembe. Lukas disebutkan memiliki banyak penyakit.

"Hasil pemeriksaan, ginjal, hipertensi, diabetes, kolesterol. Kemudian ada stroke, kondisi sekarang. Masih dalam observasi," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.