Dark/Light Mode

Didampingi SBY-JK-Paloh

Anies-AHY Semeja Di Balai Sudirman

Selasa, 18 Oktober 2022 08:00 WIB
Momen saat Anies-AHY duduk semeja dengan SBY, JK, Paloh dan Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. Humas PKS).
Momen saat Anies-AHY duduk semeja dengan SBY, JK, Paloh dan Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok. Humas PKS).

RM.id  Rakyat Merdeka - Acara pernikahan kembali mempersatukan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kali ini, keduanya duduk satu meja didampingi 3 politisi senior: Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla (JK) dan Surya Paloh. Apakah keduanya akan segera dikawinkan? Tunggu saja...

Anies bertemu dengan AHY saat keduanya menghadiri resepsi pernikahan anak dari Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (16/10) malam. Momen ini terjadi tepat di hari Anies resmi pensiun dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebenarnya, di acara pernikahan itu banyak dihadiri tokoh-tokoh politik, dari kalangan oposisi hingga menteri. Mulai dari Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, eks Menko Perekonomian Hatta Rajasa, eks Menpora Andi Mallarangeng hingga Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Baca juga : Anies Dan AHY Masih Banyak Rintangan

Namun, yang jadi sorotan dalam hajatan itu yakni momen saat Anies-AHY duduk semeja dengan SBY, JK, Paloh dan Ahmad Syaikhu. Ada juga Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang duduk persis di antara AHY dan Syaikhu.

Di tengah isu koalisi antara NasDem-Demokrat-PKS, pertemuan tak biasa itu, tentu saja dikaitkan dengan politik. Apalagi, dalam pertemuan itu, unsur dari pimpinan 3 parpol berada di meja yang sama. NasDem lewat Surya Paloh, PKS lewat Ahmad Syaikhu dan Demokrat lewat SBY. Sedangkan Anies-AHY, dua tokoh yang didorong-dorong menjadi ‘pengantin’ di 2024.

AHY yang memang sudah terang-terangan bersedia jadi pendampingnya Anies, ikut membagikan momen pertemuan tersebut lewat foto dan real video di Instagram pribadinya. Unggahan itu langsung diserbu netizen. Hingga tadi malam, video tersebut mendapat 28.992 suka dan 679 komentar.

Baca juga : Dugaan Kriminalisasi Anies Perlu Di-Clear-kan

Di caption video, AHY menyampaikan selamat kepada kedua mempelai yakni Summayah Al Jufri, putri Salim Segaf Al Jufri dan Ibu Zainab dengan Yusuf Al Zawawi putra pertama dari Bapak Abdurrahman Al Kadrie dan Ibu Latifah Al Kadrie.

“Senang sekali rasanya karena di sana saya juga dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan para senior dan tokoh bangsa yang hadir,” demikian penggalan kutipan postingan AHY di Instagramnya.

Tak hanya AHY, sejumlah elit Partai Demokrat ikut membagikan momen Anies-AHY semeja didampingi SBY-JK-Paloh. Sehingga foto itu menjadi viral dan dikaitkan dengan Pilpres 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.